Ketum Golkar Optimis Jokowi Menang Telak

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis, pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin

Ketum Golkar Optimis Jokowi Menang Telak
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Ketum Golkar Airlangga Hartanto Bersama Para Kader 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis, pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, akan menang di Jawa Timur (Jatim) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

Partai Golkar berkeyakinan capres nomor urut 01 itu akan menang 70 persen di Jatim. Hal itu disampaikan Airlangga saat bertemu dengan ribuan relawan dan Kabupaten Probolinggo di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Minggu (24/2/2019).

Menurut Airlangga, Partai Golkar siap menangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, ia pun telah memerintahkan seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar di Jawa Timur untuk bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Partai Golkar mendukung Pak Jokowi, target kita Pak Jokowi menang 70 persen di Jatim," kata Airlangga di hadapan relawan dan kader Partai Golkar.

Pihaknya pun mengajak seluruh kader dan simpatisan termasuk pengurus Partai Golkar serta calon legislatif, agar siap kerja keras.

Dengan begitu lanjutnya, akan memudahkan pekerjaan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga didukung oleh Partai Golkar pada Pilgub 2018 dan saat ini juga merupakan pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Airlangga, strateginya untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, yakni dengan melakukan konsolidasi dan semangat turun ke akar rumput dan mengajak orang untuk berada di tempat pemungutan suara pada hari pelaksanaan pemilihan umum, 17 April 2019 mendatang.

"Kalau kita ajak orang ke TPS, pasti mereka akan pilih Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

Terkait dengan Pileg 2019, Airlangga mengatakan, untuk di dapil Pasuruan-Probolinggo, Pileg 2019, untuk kursi DPR RI, Partai Golkar menargetkan 2 kursi, sedangkan untuk kabupaten dan kota target kemenangan 10 kursi DPRD.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kursi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Probolinggo saat ini hanya 5 kursi, namun pada 2019 ditarget meningkat menjadi 10.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved