Kalbe Blackmores Tambah Produk Alami

PT Kalbe Blackmores Nutrition terus melakukan penetrasi di Indonesia. Salah satu target yang dibidiknya adalah segmen menengah muda

Kalbe Blackmores Tambah Produk Alami
kontan.co.id
PT Kalbe Blackmores Nutrition 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Kalbe Blackmores Nutrition terus melakukan penetrasi di Indonesia. Salah satu target yang dibidiknya adalah segmen menengah muda yang sedang tumbuh.

Marcus Blackmore, Founder Blackmores, menyebutkan pihaknya akan terus menambah produk. Saat ini, Blackmores memiliki 42 unit produk yang dipasarkan di Indonesia. Dari produk itu, segmen fish oil masuk tiga besar, dan produk pregnancy masuk dua besar. "Market share di Indonesia agak sulit dilihat," ujarnya, Jumat (22/2).

Sekadar informasi, sampai semester II-2019, Blackmores mencatatkan pertumbuhan 72% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sayangnya, Marcus enggan menuturkan kontribusi ke induk usaha, PT Kalbe Farma Tbk.

Namun, menilik laporan keuangan Kalbe Farma sepanjang tahun 2017, Blackmores mencatatkan penjualan bersih Rp 49,69 miliar. Sedangkan hingga kuartal III-2018, penjualan bersih Blackmores tercatat sebesar Rp 65,17 miliar.

Dickson Susanto, General Manager PT Kalbe Blackmores Nutrition, menambahkan, di pasar Asia Tenggara, penjualan Blackmores di Indonesia duduk di peringkat ke-6. "Yang pertama Thailand, disusul Malaysia, Singapura, Hong Kong, Taiwan, baru Indonesia," jelasnya.

Marcus optimistis pasar Indonesia terus membesar. "Indonesia adalah pasar yang penting karena populasinya tinggi. Juga ada kepercayaan yang mendarah daging tentang konsumsi suplemen atau obat alami yang dikenal sebagai jamu," tuturnya.

Saat ini, industri perawatan kesehatan alami di Asia terus berkembang. Salah satu indikasinya, pada 2030, 60% orang di atas umur 65 tahun akan berada di Asia. (Sugeng Adji)

 

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved