Olahraga

Ini Cerita THL Terhadap 2 Pebalap yang Jadi Juara Nasional Grasstrack ‎2018

Teranyar dua pembalap grasstrack Vernando Tulandi sukses naik podium pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2018.

Ini Cerita THL Terhadap 2 Pebalap yang Jadi Juara Nasional Grasstrack ‎2018
ISTIMEWA
Ini Cerita THL Terhadap 2 Pebalap yang Jadi Juara Nasional Grasstrack ‎2018 

Ini Cerita THL Terhadap 2 Pebalap yang Jadi Juara Nasional Grasstrack ‎2018

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah komando ketua James Sumendap dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini sukses mengukir prestasi balap motor roda dua di tingkap Nasional.

Teranyar dua pembalap grasstrack Vernando Tulandi yang turun di kelas bebek 4 tak 110 cc modifikasi junior dan bebek 4 tak 125 modifikasi junior serta Siro Kanal yang turun di kelas 4 tak 125 cc standart pemula kejurnas, sukses naik podium pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2018 yang berlangsung di sirkuit GP Kartar Air Bara Bangka Selatan, Minggu (24/02/2019).

Menurut Tonny H Lasut owner THL Racing yang bermarkas di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sukses Vernando dan Siro mengikuti jejak senior mereka crosser Andre Sondakh yang merajai juara Nasional motorcross tahun 2018.

Vernando atau yang dikenal dengan panggilan Nando sebelumnya sempat Juara Indonesia tahun 2014 kategori pemula dan tahun 2017 kategori junior‎.

"Dia (Nando) sejak usia 8 tahun dan sempat istirahat membalap di usia 9 tahun karena mengalami patah tangan. Dan nanti di usia 10 tahun kami mengirimnya untuk sekolah balap di Jhony Pranata akademi di Jakarta dan berlatih dan belajar balap selama 1 tahun," ujar Tonny Lasut yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Mitra kepada awak media, Senin (25/02/2019).

Siro Kanal juara nasional Grasstrack Indonesia 2018 yang tampil di kelas 4 tah 125 cc standart pemula kejurnas‎ yang kini duduk di SMA kelas 2 dibina THL sejak usia 7 tahun. Di kirim ke sekolah balap Jhony Pranata akademi di Malang pada usianya ke 8 tahun.

THL yang merupakan sekretaris umum partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) merupakan anak dari makanik THL racing.

Nama Siro sangat unit mirip dengan nama anjing milik Sincan tokoh film kartun asal negara Sakura Jepang.

"Mengapa dinamakan Siro karena pada waktu motor THL yang namanya Siro yang di racik oleh makanik yang adalah ayah dari Siro menjadi juara 1, disaat itu Siro lahi dan mekanik saya tidak tahu kalau asal dari nama motor THL adalah nama anjing," cerita pria yang menjabat Bendahara pengprov IMI Sulut.

Sebagai sosok yang berjasa atas Keberhasil para pebalap di kejurnas, membuat Tonny H Lasut sangat bangga dengan para didikannya yang mulai menui hasil. "Ini yang namanya buah dari hasil kerja keras, latihan keras‎ dan disiplin," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BACA JUGA:

Baca: Astaga, Saat Razia Indekos Satpol PP Temukan Cairan Sperma Berceceran Disana-sini

Baca: Jofly Ratu Tewas Terkapar di Jalan dengan Sejumlah Luka Sobek, Polres Minsel Buru Terduga Pelaku

Baca: Suara Prabowo Ungguli Jokowi Dalam Trens Of Awareness, Simak Penjelasannya

Baca: Pemerkosaan Siswi SMA di Manado oleh Penjaga Sekolah, Kapolsek: Tersangka Tidak Mau Mengaku

Baca: Olimpiade Sains Kuark, Wakil Kepala SD Don Bosco Manado Beri Dukungan

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved