Berita Talaud

Besok TMMD ke-104 Dibuka, Bakal Bangun Kantor Bersama Tiga Pilar

Selama 30 hari ratusan personil TNI AD akan melaksanakan program pengerjaan jalan produksi sejauh 2.900 meter dan bangunan tiga pilar.

Besok TMMD ke-104 Dibuka, Bakal Bangun Kantor Bersama Tiga Pilar
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE 

Besok TMMD ke-104 Dibuka, Bakal Bangun Kantor Bersama Tiga Pilar

TRIBUNMANADO.CO.ID, MELONGUANE - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) kembali akan menggelar program ‎Tentara manunggal membangu Desa (TMMD) ke 104 di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selama 30 hari ratusan personil TNI AD akan melaksanakan program pengerjaan jalan produksi sejauh 2.900 meter dan bangunan tiga pilar.

"Pembukaan TMMD pada Selasa (26/2) besok oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri dan Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip di lapangan Sangkudiman Melonguane," kata Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE‎ kepada wartawan di markas Korem 131/Santiago, belum lama ini.

Dijelaskan Dandim TMMD kali ini telah diawali dengan pra TMMD akhir Januari 2019 untuk menjamin efektifitas pelaksanaan, jangan sampai diperhadapkan dengan kondisi medan dan cuaca pekerjaan terhambat.

Dandim bersyukur puji Tuhan pra TMMD untuk pembangunan jalan produksi sudah tembus sampai ke titik finish dengan panjang 2.900 meter hingga ke objek wisata air terjun Ampas Taduna‎.

TMMD ke 104 resmi akan berlangsung mulai (26/2-27/3/2019) atau 30 hari dengan sasaran utama pembukaan jalan produksi 2.900 meter x 6 meter, serta kantor bersama tiga pilar desa bekerja sama dengan TNI dan masyarakat bersifat swadaya. "Itu akan menjadi tempat berkantorya kepada desa, bhabinsa dan kamtibmas," tambahnya.

Kantor bersama tiga pilar desa itu bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan publik, karena Desa Ruso yang ada sampai saat ini belum ada kantor Desa. Kepala Desa saat ini hanya berkantor di rumah, bagaiman pelayan publik maksimal kalau perangkat desa punya kantor.

Melihat kondisi itu TNI termotivasi untuk membangun kantor bersama tiga pilar dan untuk membangun, perkuat dan sinergitas serta solidaritas antara kepala desa, bhabinsa dan kamtibmas.

"Supaya pendekatan penanganan kesulitan wilayah bisa lebih komprehensif dan terpada," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BACA JUGA:

Baca: Astaga, Saat Razia Indekos Satpol PP Temukan Cairan Sperma Berceceran Disana-sini

Baca: Jofly Ratu Tewas Terkapar di Jalan dengan Sejumlah Luka Sobek, Polres Minsel Buru Terduga Pelaku

Baca: Suara Prabowo Ungguli Jokowi Dalam Trens Of Awareness, Simak Penjelasannya

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved