Tim Star8 Esports Sulut Melaju ke Grand Final Piala Presiden E-sports 2019

Tim E-sport Sulawesi Utara melaju ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019

Tim Star8 Esports Sulut Melaju ke Grand Final Piala Presiden E-sports 2019
Istimewa
Tim Star8 Esports Sulawesi Utara Melaju ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Tim E-sport Sulawesi Utara melaju ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

Tim Sulawesi Utara menang dalam babak final Regional Manado  yang mencakup Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah,Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat pada sabtu (23/2/2019)  di Studio Metro TV Jakarta.

Final Regional Manado mempertemukan dua tim  Star8 Esports Sulawesi Utara  dan Unloyal Esports Maluku.

Final  Kualifikasi Regional ini  menggunakan sistem best-of-three (BO3) dan Tim Star8 Esports Sulawesi Utara yang terdiri dari Yosua Sanger ( Tezet), Nando Wowiling (Xin), Paulus Kereh (Paul), Thomas Mamanua ( Val) dan  Ibnu Shabri (Cupu) menang meyakinkan.

Baca: Inilah Kesaksian Stela Modeong, Ibu Ridel Sumarandak Peraih Medali Emas Esports Asian Games

Pada babak  pertama,Tim  Star8 Esports Sulawesi Utara terlihat begitu mendominasi permainan dan Tim Unloyal Esports Maluku  gagal memanfaatkan beberapa momentum permainan.

Sebenarnya, Tim Unyolas Esports Maluku telah mengantungi beberapa Hero yang dapat mencuri momentum di awal-awal permainan .Sayangnya, kondisi tersebut justru tidak dimanfaatkan dengan baik oleh mereka.

Solidnya kerjasama  permainan Tim Star8 Esports Sulawesi Utara akhirnya sukses menginisiasi pertempuran.

Kondisi tersebut membuat Tim  Star8 Esports Sulawesi Utara  sangat dominan dan mengungguli permainan tim Unloyal Esports Maluku.

Baca: Piala Presiden ESport 2019 Wadah Penggemar Game Online Adu Skill, Pecinta Mobile Legend Ini Saatnya!

Pertandingan pertama pun harus ditutup dengan skor 22-13 untuk kemenangan Tim Star8 Esports Sulawesi Utara pada menit kesebelas.

Pada permainan babak  kedua, mental Tim Unloyal Esports Maluku menurun. Kekalahan di babak pertama ternyata cukup serius mempengaruhi performa mereka di pertandingan kedua ini.

Di sisi lain, Tim Star8 Esports Sulawesi Utara bermain begitu agresif dengan kombinasi skill  dan kerja sama akhirnya menang mudah 33-9 di menit keduabelas.

Berkat kemenangan ini, Tim Star8 Esports Sulawesi Utara melangkah ke Grand Final Piala Presiden Esports  yang akan dilaksanakan pada 30-31 maret 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Penampilan Tim Star8 Esport Sulawesi Utara di babak Final Kualifikasi ini disaksikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara  MM Sendoh, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jetty Pulu dan Kabid Pembudayaan Olahraga Chris Sondakh.(ndo)

Tim E-sport Sulawesi Utara saat berlaga di Final Regional Manado Kejuaraan Piala Presiden di Studio Metro TV, Jakarta, Sabtu (23/02/2019). (ndo)
           

Berita Populer: Pemerkosaan Siswi SMA di Manado oleh Penjaga Sekolah, Kapolsek: Tersangka Tidak Mau Mengaku

 
 

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved