Breaking News:

Ma'ruf Amin Sebut Isu Pembubaran Kementerian Agama adalah Fitnah dan Hoaks

Ma'ruf Amin menyatakan berita pembubaran Kementerian Agama jika pasangan capres-cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf merupakan berita bohong atau hoaks.

Editor: Rhendi Umar
Tribunnews.com
Ma'ruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyatakan berita pembubaran Kementerian Agama jika pasangan capres-cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf merupakan berita bohong atau hoaks.

"Ngawur itu, itu fitnah dan hoaks," kata Ma'ruf Amin usai mengukuhkan pengurus Relawan Indonesia Maju Institut Lembang 9 di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Ma'ruf menyatakan hal itu menanggapi beredarnya video bahwa jika Jokowi-Ma'ruf menang di Pilpres 2019 maka pernikahan sesama jenis akan diperbolehkan.

Baca: Terkait Penyegelan Kapal Listrik, Berikut Penjelasan Lengkap Bea Cukai Manado

Baca: Hobi Makanan Pedas, Ternyata Miliki Kepribadian yang Suka Tantangan, Ini Penjelasannya

Ia mengungkapkan banyak hoaks yang beredar di masyarakat termasuk juga jika pasangan itu memang maka Kementerian Agama akan dibubarkan.

"Macam-macamlah, mulai yang isu isu keagamaan dan lainnya yang tidak benar," ucapnya.

Ia meminta masyarakat tidak percaya dengan berita bohong dan fitnah.

Sementara itu mengenai kehadiran MUI DKI Jakarta di acara "Munajat 212" di Monas beberapa waktu lalu, Ma'ruf menyerahkan kepada Bawaslu untuk menanganinya.

"Kita serahkan kepada Bawaslu saja. Ada nggak politiknya di situ, ada orasi politik nggak di situ, kalau ada ya politik, kalau tidak ada ya memang murni acara umat," tuturnya.

Baca: WNI Amerika Serikat Siap Kerja Keras Menangkan Jokowi-Maruf pada Pilpres Mendatang

Baca: Lolowang Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-28 Jemaat GMIM Siloam Taratara

Ia menyebutkan dirinya merupakan Ketua MUI yang saat itu mendorong lahirnya gerakan 212.

"Saya kan orang 212, yang mengeluarkan fatwa kan saya, saya kok tidak diundang, berarti 212 kemarin adalah 212 yang lain," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan link http://wow.tribunnews.com/2019/02/24/soal-isu-pembubaran-kementerian-agama-maruf-amin-ngawur-itu-fitnah-dan-hoaks.

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved