Berita Bolmut

Kwarcab Pramuka Bolmut Gelar Peringatan Hari Pandu Sedunia

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut menggelar Apel dalam rangka Peringatan Hari Pandu Sedunia.

Kwarcab Pramuka Bolmut Gelar Peringatan Hari Pandu Sedunia
ISTIMEWA
Kwarcab Pramuka Bolmut Gelar Peringatan Hari Pandu Sedunia 

Kwarcab Pramuka Bolmut Gelar Peringatan Hari Pandu Sedunia

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut menggelar Apel dalam rangka Peringatan Hari Pandu Sedunia atau Baden Powell Day yang dipusatkan di Lapangan Inomasa Kecamatan Bintauna.

Sekretaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani MSi yang juga menjabat Ketua Kwarcab mengajak seluruh pengurus Pramuka Bolmut untuk meningkatkan upaya pembangunan manusia, khususnya kaum muda dalam bentuk character building dan leadership training, melalui Gerakan Pramuka yang terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

Pada momentum Hari Pandu Sedunia tersebut, Ketua Kwarcab Bolmut secara resmi mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Bintauna dan Sangkub periode 2019-2023.

"Menghimbau pengurus yang baru dikukuhkan untuk dapat mengembang tugas kepramukaan sesuai dengan amanat UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Tantangan dan masalah yang dihadapi kaum muda sekarang ini sangat memprihatinkan," katanya.

Revitalisasi pendidikan Gerakan Pramuka diharapkan dapat berperan sebagai komplemen dan suplemen terhadap pendidikan formal dan informal kaum muda dalam melahirkan generasi yang bertanggung jawab khususnya bagi masa depan daerah ini.

Kegiatan kepramukaan yang merupakan bagian integral dari pendidikan informal juga diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam mengatasi masalah pengangguran. Peran satuan-satuan karya Pramuka (Saka) agar dapat lebih ditingkatkan guna melatih dan mendidik keterampilan yang dimiliki setiap anggotanya.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bagi para pemenang lomba Kepramukaan dalam rangka peringatan Hari Pandu Se Dunia Tahun 2019. Dalam Apel Pramuka tersebtu pula dicanangkan Gerakan Menanam Bunga Pengusir Nyamuk (Gema Bunga Mu) yang dipelopori oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Bintauna.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BACA JUGA:

Baca: Pemerkosaan Terhadap Siswi SMA di Manado, Kapolsek : Tersangka Tidak Mau Mengaku

Baca: HUT ke-80 Pierre Tendean, Inilah Cerita Kakak dan Adiknya: Seandainya Pierre Masih Hidup

Baca: Gadis 21 Tahun asal Indonesia Dilelang Perusahaan Jerman, Dibeli Rp 19 M Politisi Ternama Jepang

Baca: Jadi SPG Rokok, Ningsi Rampisela Hadapi Pelanggan Genit

Baca: Kapal Genset Disegel Bea Cukai, PLN Sulutteggo Lakukan Pemadaman Sementara Karena Kehilangan 30 MW

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved