Jumlah UKM di Boltim Ketambahan 339 Usaha, Pemkab Terus Dorong Masyarakat Buka Usaha

Usaha Kecil Menegah (UKM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, (Baltim) ketambahan 339 usaha di tahun 2018.

Jumlah UKM di Boltim Ketambahan 339 Usaha, Pemkab Terus Dorong Masyarakat Buka Usaha
satu di antara UKM di Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Usaha Kecil Menegah (UKM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, (Baltim) ketambahan 339 usaha di tahun 2018.

Menurut Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Jantra Damopolii mengatakan, jumlah UKM tiap tahun terus bertambah. Hal ini disebabkan adanya bantuan pemerintah untuk membangun usaha.

"Tiap tahun bantuan dianggarkan, agar mendorong masyarakat membuat UKM di Boltim, ," ujar Jantra Damopolii, Minggu (24/02/2019).

Baca: 15 UKM Boltim Ikut Lomba Kemasan Industri Pangan

Kata dia, tahun lalu bantuan yang diberikan Rp960 juta kepada 46 kelompok, sedangkan 2019 ada 30 kelompok dengan anggaran Rp317 juta.

Lanjut dia, mudah-mudahan tahun ini, juga akan meningkat, walaupun anggaran dan jumlah kelompok yang diberikan tidak sebanyak tahun lalu. Ketambahan kelompok 2019, nanti bisa dihitung pada akhir tahun. Apakah naik atau turun?.

Kepala Dinas DisperindagKop dan UKM, Ramlah Mokodompis mengatakan, peningkatan UKM juga diikuti dengan industri kecil menegah (IKM) sebanyak 167. Hal ini juga dipengaruhi adanya bantuan Pemerintah.

"Kami berupaya, bukan hanya jumlah UKM dan IKM, namun bisa lebih berkembang dan menjadi usaha besar," ujar Ramlah Mokodompis. (ven)

Berita Populer: SEDANG BERLANGSUNG PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Tonton Live Streaming Jawa Pos TV di Ponsel

Penulis: Vendi Lera
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved