Soal Puisi Neno Warisman, PBNU: Pengandaian Pilpres Sebagai Perang Adalah Kekeliruan

PBNU ingatkan Puasa Neno Warisman Tidak mengandaikan pilpres sebagai perang

Soal Puisi Neno Warisman, PBNU: Pengandaian Pilpres Sebagai Perang Adalah Kekeliruan
tribun jakarta
Neno Warisman di Acara 212 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PBNU ingatkan Neno Warisman tak mengandaikan pilpres sebagai perang. Neno Warisman membaca puisi di acara malam Munajat 212 di Monas. Doa Neno memicu kontroversi di masyarakat. Video Neno viral di medsos.

Ketua PBNU Robikin Emhas mengingatkan Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Neno Warisman untuk tidak mengandaikan pemilihan presiden sebagai perang.

"Pengandaikan pilpres sebagai perang adalah kekeliruan. Pilpres hanya kontestasi lima tahunan," kata Robikin melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Robikin menanggapi puisi Munajat 212 yang dibacakan Neno pada malam Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Puisi yang Neno kontroversial pada penggalan berikut ini:

"Namun, kami mohon jangan serahkan kami kepada mereka yang tak memiliki kasih sayang pada kami dan anak, cucu kami dan jangan, jangan kau tinggalkan kami dan menangkan kami.

Karena jika engkau tidak menangkan kami, (kami) khawatir Ya Allah, kami khawatir Ya Allah, tak ada lagi yang menyembahMu."

Baca: Bahlil Lahadalia Bantah Jokowi Tiru Gaya Pidato Kebangsaan dari Prabowo

Baca: Elektabilitas PDIP Menurun Saat Ahok Bergabung, Direktur IPI: Kesimpulan Terlalu Terburu-buru

Menurut Robikin, sengaja atau tidak sengaja Neno mencoba membawa orang pada peristiwa Perang Badar pada awal sejarah Islam.

Saat itu pasukan muslim yang berjumlah 319 orang bersenjata seadanya berhadapan dengan seribuan musuh bersenjata lengkap yang berusaha mengenyahkan kaum muslimin.

Nabi Muhammad SAW pun berdoa memohon pertolongan Allah agar memenangkan kaum muslimin.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved