Breaking News:

Sambut Ekonomi Global, Adriana Dondokambey Tingkatkan Kualitas SDM

Adriana Dondokambey memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur

Penulis: David_Kusuma | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Sambut Ekonomi Global, Adriana Dondokambey Tingkatkan Kualitas SDM 

Sambut Ekonomi Global, Adriana Dondokambey Tingkatkan Kualitas SDM

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menyambut persaingan global dan era ekonomi digital, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur. Menurutnya, pembangunan SDM akan meningkatkan inovasi serta pembangunan infrastruktur akan mempermudah jalur distribusi.

"Perlu inovasi yang baik untuk terus bersaing di era globalisasi dan era digital seperti saat ini. Dalam hal ekonomi, industri kreatif sebenarnya sangat diuntungkan jika kita terus melakukan inovasi-inovasi. Untuk itu, kami mendorong semua masyarakat untuk terus berinovasi," ujar Adriana, Senin (10/12/2018).

Ia menambahkan, selain berinovasi, pembangunan sarana dan prasarana juga sangat diperlukan untuk mempermudah akses informasi serta distribusi barang. Perpaduan kedua pembangunan tersebut dipercaya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca: Adriana Dondokambey Komitmen Wujudkan Demokrasi Sehat

Baca: Adriana Dondokambey Puji Pemerataan Pembangunan yang Dilakukan Jokowi

Baca: Adriana Dondokambey: Rumah Tidak Layak Huni Harus Dapat Bantuan

"Selain pembangunan SDM, pembangunan sarana juga merupakan bagian yang penting. Kemudahan dalam mendistribusikan barang serta mengakses informasi akan mampu menghasilakan kesejahteraan bagi segenap warga masysrakat," ujar dia.

Politisi senior PDI Perjuangan itu menjelaskan semua pembangunan dan pelatihan peningkataan kualitas SDM akan diberikan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Di mana pembangunan tersebut bertujuan untuk peningkatan taraf hidup rakyat.

Selain itu, Adriana optimis sektor ekonomi kreatif masyarakat akan terus berkembang guna menghadapi persaingan global dan era ekonomi digital.

"Sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup semua pembangunan infrastuktur dan pembangunan SDM diberikan berdasarkan kebutuhan rakayat. Berbagai keluhan yang dan aspirasi yang terkumpul direalisasikan dalam bentuk pembangunan dan pelatihan, kami yakin ekonomi kreatif Sulut akan semakin berkembang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved