Ratusan Penyelam Angkat Sampah di dalam Laut

Jadi ada total‎ sementara yang melakukan angkat sampah di dalam laut ada 115 penyelam dan 11 personel menyisir dari darat.

Ratusan Penyelam Angkat Sampah di dalam Laut
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
ratusan penyelam saat terjun ke laut untuk bersihkan sampah dari dermaga belakang D'Club Kawasan Megamas Manado disaksikan Tri Suswati, istri kapolri, Olly Dondokambey, Gubernur Sulut dan Nunuk Sigid Tri Hardjanto,istri Kapolda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Apel Siaga dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) berlangsung di Kawasan Megamas Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/02/2019).

Lautan massa terlibat dalam aksi angkat sampah yang berlangsung di sejumlah titik. Seperti di kawasan pohon kasih Megamas Manado serta beberapa titik muara aliran sungai di Kota Manado.

Selain melakukan bersih-bersih daratan, aksi bersih-bersih sampah juga dilakukan di pantai Megamas teluk Manado dan Bunaken.

"Jadi ada total‎ sementara yang melakukan angkat sampah di dalam laut ada 115 penyelam dan 11 personil menyisir dari darat. Tersebar di pesisir pantai Megamas Teluk Manado dan Bunaken," kata Kombes Pol Gueseppe R Gultom Dir Polair Polda Sulut kepada Tribunmanado.co.id, Sabtu (23/2/2019).

Dijelaskannya, untuk penyelam yang turun ke dalam laut di pantai mega mas dibagi dalam beberapa kelompok dengan raduis yang berbeda-berda. Dari catatan Dit Polair Polda Sulut radiusnya 1 sampai 1,5 mil sepanjang pantai Megamas.

Para penyelam yang melakukan angkat sampah di dalam laut di bunaken ada belasan penyelam dari unsur Polri dan umum. Begitu juga yang melakukan aksi angkat sampah didalam laut di pesisir pantai mega mas penyelam dari Polri, diving center, Possi, Boboca, Bhayangkari Polda Sulut dan Wanita Selam Indonesia (WaSi).

Para penyelam mengambil titik berangkat dari dermaga D'Club Megamas Manado, langsung menceburkan diri ke laut dan untuk yang jarak jauh menggunakan perahu karet milik Dit Polair Polda Sulut. "Untuk kedalaman. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved