Istri Kapolri Sebut Ika‎n Kerap Makan Sampah Plastik

Sampah plastik sangat berbahaya karena tidak terurai selama 400 ratus tahun. Apabila dihancur menjadi mikro atau nano plastik dimakan ikan

Istri Kapolri Sebut Ika‎n Kerap Makan Sampah Plastik
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Istri Kapolri Ny Tri Suswati ketua Wanita zselam Indonesia (WaSi) ikut dalam aksi bersih-bersih sampah di laut teluk Manado bersama rombongan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Menggunakan kapal Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara, Ny Tri Suswati ketua Wanita Selam Indonesia (WaSi) Istri Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan bersih-bersih sampah di laut teluk Manado, Sabtu (23/02/2019).

Bersama Olly Dondokambey Gubernur Sulut dan Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto istri Kapolda Sulut serta anggota DPRD Sulut Rocky Wowor rombongan bertolak dari dermaga D'Club Kawasan Megamas Manado menuju muara daerah aliran sungai di ‎Jengki. Menggunakan alat angkat sampah terbuat dari jaring, istri Kapolri dan rombongan berhasil mengangkat banyak sampah.

Baca: Ini Ungkapan Istri Kapolri Mengenai Kota Manado

"Sampah plastik sangat berbahaya karena tidak terurai selama 400 ratus tahun. Apabila dihancur menjadi mikro atau nano plastik dimakan ikan, dan ikan yang kita makan mengandung mikro plastik mengakibatkan kesehatan kita terganggu," kata Tri saat diwawancara wartawan di atas perahu.

Disela-sela menangkat sampah dari laut, menurut Tri supaya kegiatan bersih lingkungan dan laut agar bersih dari sampah plastik terus berkelanjutan seluruh lapisan masyarakat dan stekholder harus bekerja sama dengan satu tujuan selamatkan lingkungan hidup, karena lingkungan tempat hidup masyarakat.

"Kalau hidup di lingkungan yang bagus, agar generasi selanjutnya hidup sehat," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved