Ini Ungkapan Istri Kapolri Mengenai Kota Manado

Sampah plastik memang banyak di laut. Mari sama-sama kita jaga kebersihan di Kota Manado. Karena Kota Manado adalah Kota yang indah

Ini Ungkapan Istri Kapolri Mengenai Kota Manado
TRIBUNMANADO/JUFRY MANTAK
Istri Kapolri saat berada di Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional, ribuan warga yang terdiri dari ASN, anggota Polri, bahkan dari warga Kota Manado, mendatangi lokasi pembersihan sampah yang dilaksanakan oleh Pemrov Sulut serta jajaran Pemkab/Pemkot, dan Polda Sulut serta jajaran Polres/ta, Sabtu (23/2/2019) pagi.

Terpantau Tribunmanado.co.id, ribuan orang melakukan giat bersih-bersih di enam titik, yakni di Kali Malalayang, Muara Sungai Bahu, Muara Sungai Sario, Kali Jengki dan Kompleks Pelabuhan Menado, dan Kawasan Megamas Kota Manado.

Baca: Rombongan Istri Kapolri Angkat Sampah di Muara Jengki

Istri dari Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, Tri Suswati, saat menghadiri langsung kegiatan tersebut mengatakan, dirinya sempat kaget mendengar pemberitahuan dari kementerian bahwa Manado adalah Kota Terkotor.

"Sampah-sampah plastik memang banyak di laut. Mari sama-sama kita jaga kebersihan di Kota Manado. Karena Kota Manado adalah Kota yang indah," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk mengurangi penggunaan plastik, itu datang dari diri kita sendiri. "Kurangi menggunakan plastik, atau sebaiknya plastik bekas itu dibakar saja," harapnya.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey sendiri menghimbau agar warga Sulut tau mejaga kebersihan. "Mari torang jaga kebersihan bersama, supaya Kota Manado bersih," ungkapnya. (juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved