Torang Kanal-Meyta Triana Salindeho Harus Disiplin Waktu

Praktek kerja industri (Prakerin) yang diikuti siswa di perkantoran Pemkot Kotamobagu dapat memberikan banyak hal bagi siswa, Terutama Kedisiplinan

Torang Kanal-Meyta Triana Salindeho Harus Disiplin Waktu
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Meyta Triana Salindeho 

TRIBUNMANDO.CO.ID-Praktek kerja industri (Prakerin) yang diikuti siswa di perkantoran pemerintah Kota Kotamobagu dapat memberikan banyak hal bagi siswa. Satu di antaranya kedisiplinan. Begitu kata Meyta Triana Salindeho.

"Menurut saya prakerin dikantor itu dapat memberi kita pengetahuan yang lebih, keterampilan dan juga banyak pengalaman. Serta lebih membuat kita disiplin akan kepatuhan peraturan yang ada dikantor, seperti disiplin waktu, sikap dan hal berpakaian," ujar Triana kepada Tribunmanado.co.id.

Gadis kelahiran Upai 23 Mei 2002 ini mengatakan dengan melaksanakan prakerin di kantor hasil belajar akan lebih bermakna karena di perkantoran pemerintah ASN nya memiliki keahlian.

Baca: Torang Kanal - Meitania Reppi Merasakan Manfaat Dana Desa

"Keahlian tersebut juga nanti dapat mengangkat harga diri dan rasa percaya diri kami siswa. Sebagai bekal untuk meningkatkan keahlian profesional itu pada tingkat yang lebih tinggi lagi nantinya," ujar 
warga Kelurahan Upai ini.

Menurut Triana dengan prakerin ada hal duka maupun suka yang dirasakan. Yang membuatnya senang prakerin dikantor pemerintahan yaitu pegawai-pegawainya sangat ramah.

"Saya juga dapat pengetahuan dan mendapat pengalaman kerja. Hal yang membuat saya sedih dan rasa bersalah yaitu saat saya disuruh mengerjakan sesuatu dan yang saya kerjakan itu salah, hingga membuat pegawainya marah," ujar dia.

Triana berharap semoga pada prakerin kali ini pengetahuan dan keterampilan yang dia peroleh bisa bermanfaat untuk orang lain juga untuk masa depannya. (dik)

Berita Populer: Siswi SMA di Manado Diperkosa Penjaga Sekolah: Korban Diancam Sebar Videonya hingga Diminta Pindah

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved