Pelajar SMP di Depok Bunuh Diri, Diduga Gara-gara Takut Dimarahi Karena Bolos Sekolah

Jadi memang orangtuanya ini sudah dua kali dipanggil ke sekolah karena (korban ketahuan) bolos.

Pelajar SMP di Depok Bunuh Diri, Diduga Gara-gara Takut Dimarahi Karena Bolos Sekolah
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, DEPOK - Seorang pelajar SMP ditemukan tewas gantung diri di Kampung Banjaran Pucung, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat Kamis (21/2/2019).

Korban berinisial DR (15), ditemukan tewas oleh sang kakek, Albertus (65). Lurah Cilangkap Suaibun mengatakan, DR ditemukan terikat sabuk beladiri di kamar tidurnya.

"Dia ini tingggal sama kakeknya berdua. Orangtuanya tinggal di Cianjur," ucap Saibun saat dihubungi, Jumat (22/2/2019).

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika ada surat panggilan ke orangtua korban yang sedang bekerja di Cianjur.

"Jadi memang orangtuanya ini sudah dua kali dipanggil ke sekolah karena (korban ketahuan) bolos. Panggilan kedua ini karena DR sudah seminggu enggak mau sekolah atau bolos," ujar Suyud.

Ia mengatakan, orangtua korban sudah akan ke Depok ketika menerima surat dari sekolah.

"Sebelum orangtuanya datang ke rumah, mereka telepon kakeknya dulu dan mau bicara sama DR. Eh pas dicek di kamarnya, DR sudah ditemukan tewas," ucapnya.

Suyud mengatakan, DR diduga bunuh diri karena takut dimarahi ketahuan bolos sekolah. "Dia (DR) diduga bunuh diri karena takut sama orangtuanya dimarahi karena ketahuan bolos," kata Suyud.

Saat ini, DR telah dimakamkan di TPU Cilangkap. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan saat mengidentifikasi jenazah DR. Kontak bantuan Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri: Gerakan "Into The Light" Facebook: IntoTheLightID Twitter: @IntoTheLightID Email: intothelight.email@gmail.com Web: intothelightid.wordpress.com Save yourself Facebook: Save Yourselves Instagram: @saveyourselves.id Line: @vol7047h Web: saveyourselves.org (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diduga Ketahuan Bolos Sekolah, Pelajar di Depok Bunuh Diri", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/22/14253761/diduga-ketahuan-bolos-sekolah-pelajar-di-depok-bunuh-diri.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved