Berita Bolmong

Rekrutmen PPPK di Bolmong Minim Peminat

Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, minim peminat.

Rekrutmen PPPK di Bolmong Minim Peminat
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Para peserta CPNS beberapa waktu lalu melakukan verifikasi di kantor BKPP Bolmong. 

Rekrutmen PPPK di Bolmong Minim Peminat

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Sulawesi Utara, minim peminat.

Buktinya, hingga ditutup pendaftaran, hanya 37 orang yang mendaftarkan diri.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Suipto Tubuon mengatakan, Kabupaten Bolmong mendapat kuota sebanyak 146. Dari 146, kuotanya terbagi masing-masing 123 tenaga guru S1, 21 tenaga penyuluh pertanian, serta 2 tenaga kesehatan.

"Hanya 37 orang yang mendaftar. Itu masing-masing dari kuota tenaga guru yang dibuka sebanyak 123 hanya 18 orang yang mendaftar. Sementara dari kuota 21 tenaga penyuluh pertanian hanya 19 orang yang mendaftar, dan intuk dua kuota tenaga kesehatan tidak ada pendaftar," ungkapnya, Jumat (22/02/2019).

Menurut Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba, pihaknya akan melakukan koordinasi kembali ke KemenPAN-RB dan BKN terkait tidak terisinya formasi yang dibuka untuk PPPK tersebut.

"Kita akan koordinasi lagi ke BKN sebab masih banyak formasi yang lowong," katanya.

Dia menambahkan, PPPK ini disetarakan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), mulai dari gaji hingga tunjangan yang diterima. Hanya saja, PPPK bersifat kontrak pertahun, berbeda dengan PNS yang memiliki jaminan hingga pensiun.

"Ini sangat bagus, PPPK juga bisa mendapat jabatan sama seperti PNS, hanya saja mereka di kontrak," terangnya.

Diminta penjelasan terkait, apakah PPPK bisa mengikuti seleksi CPNS, dia mengatakan bisa menjadi PNS, asalkan bersedia mengundurkan diri dari PPPK.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved