PT Garam Launching 'Garam Lososa' di Manado: Garam Sehat, Halal dan Berkualitas Tinggi

Garam Lososa merupakan garam konsumsi yang telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI

PT Garam Launching 'Garam Lososa' di Manado: Garam Sehat, Halal dan Berkualitas Tinggi
ISTIMEWA
Anang Abdul Qoyyum, Direktur Keuangan PT. Garam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perkembangan zaman telah mengubah pola hidup,. Ini terjadi juga di Indonesia.

Indonesia saat ini menghadapi tantangan berupa perubahan pola gaya hidup masyarakat, yang ditengarai menjadi penyebab terjadinya pergeseran pola penyakit atau transisi epidemilogi dalam 30 tahun terakhir.

Saat ini, penyakit darah tinggi atau hipertensi, jantung, ginjal, dan stroke merupakan penyakit pertama yang mematikan.

Berdasar data WHO dan BPS, di Indonesia ada lebih dari 40 persen penduduk usia dewasa menderita hipertensi sistolik, yang disebabkan konsumsi makanan berlemak tinggi, kurang serat, dan over sodium.

Sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang industri garam, sebagaimana  nawacita dari Menteri BUMN bahwa BUMN hadir untuk negeri, maka PT GARAM (Persero) melalui produk unggulannya, yaitu Garam Lososa hadir untuk menjadi solusi sehat bagi masyarakat Indonesia.

“Garam Lososa merupakan garam konsumsi yang telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI, yang dikembangkan sebagai solusi atas maraknya tren masyarakat yang cenderung mengalamiover sodium/natrium yang berakibat pada hilangnya keseimbangan sodium/potassium dalam tubuh,” jelas Anang Abdul Qoyyum, Direktur Keuangan PT Garam (Persero).

Baca: Hanya Bulan Ini, Beli Garam Sehat Lososa Bisa Dapat Hadiah

TMAZ
TMAZ (TRIBUNMANADO)

Anang Abdul Qoyyum menjelaskan bahwa Garam Lososa mengandung kadar Sodium yang rendah, yaitu 60 persen NaCl dibandingkan dengan garam dapur biasa.

Garam Lososa juga diperkaya dengan 40 ppm Iodium, lebih tinggi dari ketentuan minimal 30 ppm sehingga Lososa merupakan garam sehat dengan kandungan sodium-potasium seimbang.

Garam ini, lanjut Anang, diproses dengan teknologi yang memastikan kemurnian garam alami dan kenikmatan rasa yang kaya kandungan mineral alami.

Pada Sabtu, 23 Februari2019 besok, kata Anang, PT Garam akan akan hadir di tengah-tengah masyarakat Manado untuk mengkampanyekan pola hidup sehat lewat kegiatan senam aerobik dan zumba bersama Tribun Manado.

Acara digelar di area Kawasan Megamas Manado itu dimulai pukul 06.00 WITA.

"Kami ingin mengajak masyarakat kota Manado untuk mulai peduli dengan kesehatan, dengan mulai mengkonsumsi garam Lososa yang merupakan garam nutrisi kesehatan yang dibutuhkan oleh tubuh dalam metabolisme dan bukan obat, serta aman dikonsumsi untuk segala usia. Sedangkan untuk diet khusus, disesuaikan dengan petunjuk dokter ahli gizi,” tambah Anang.

Bagi masyarakat kota Manado dan sekitarnya, tambah Anang, belum ada kata terlambat untuk memulai pola hidup sehat dimulai dengan memilih produk yang tepat untuk diri sendiri dan keluarga.

"Mari kita gunakan garam lososa untuk hidup yang lebih baik. Garam lososa, garam sehat, halal dan berkualitas tinggi," ungkapnya.

Editor: Aldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved