Berita Minut

Pastikan Siap Hadapi Pengamanan Pemilu, Ini yang Dilakukan Kapolres Minut

Kepolisian resort (Polres) Minahasa Utara (Minut) terus melakukan pemantapan kesiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Pastikan Siap Hadapi Pengamanan Pemilu, Ini yang Dilakukan Kapolres Minut
ISTIMEWA
Pastikan Siap Hadapi Pengamanan Pemilu, Ini yang Dilakukan Kapolres Minut 

Pastikan Siap Hadapi Pengamanan Pemilu, Ini yang Dilakukan Kapolres Minut

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Kepolisian resort (Polres) Minahasa Utara (Minut) terus melakukan pemantapan kesiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK bersama Wakpolres Kompol Moh S Monoarfa dan pejabat utama Polres Minut melakukan pengecekan dan pemeriksaan alut dan alus dalam mendukung pelaksanaan‎ pengamanan Operasi Mantap Brata.

"Ini merupakan pendukung untuk pengamanan Pemilu tahun 2019, antara lain kendaraan dinas berupa kendaraan bermotor (Ranmor) Bhabinkamtibmas," ujar Kapolres Minut dalam rilis yang diterima TribunManado.co.id, Jumat (22/02/2019).

Kapolres juga mengecek alut (peralatan utama) dan alsus (peralatan khusus) yang meliputi persenjataan dan peralatan keamanan, serta peralatan-peralatan lain yang akan digunakan untuk pengamanan Pemilu tahun 2019.

"Dari pelaksanaan pengecekan, secara umum kondisi sarana prasarana yang dipersiapkan untuk pengamanan Pemilu tahun 2019 dalam kondisi baik dan siap digunakan," tambahnya.

Sebelumnya, melakukan pengecekan di gudang logistik Pemilu 2019 di kantor KPUD Minut di Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Senin (18/02/2019).

Kapolres mengatakan, pengecekan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri terhadap proses pemilu 2019.

"Polres Minut siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital yang salah satunya adalah terhadap gudang logistik dan Kantor KPU berikut seluruh inventaris logistik Pemilu yang ada agar pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang dapat berjalan aman, tertib dan lancar," kata Kapolres.

Sementara logistik yang disimpan di gudang KPU Minut berupa surat suara pemilu DPR RI Dapil Sulut dikemas dalam 165 Colly dalam 1 Colly berisi 745 lembar dan surat suara pemilu DPRD Kab. Minut dikemas dalam 44 Colly dalam 1 Colly berisi 105 lembar kini dijaga ketat pihak aparat keamanan. Kapolres juga menaruh atensi terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU.

Pastikan Siap Hadapi Pengamanan Pemilu, Ini yang Dilakukan Kapolres Minut
Pastikan Siap Hadapi Pengamanan Pemilu, Ini yang Dilakukan Kapolres Minut (ISTIMEWA)

"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab," tegasnya.

Dalam pengecekan logistik Pemilu 2019 tersebut, Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian, SIK didampingi Kanit I Intelkam Polres Minut Aiptu Hein Lumentut dan Pihak KPUD Hendra Lumanauw.‎

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BACA JUGA:

Baca: Siswi SMA di Manado Diperkosa Penjaga Sekolah: Korban Diancam Sebar Videonya hingga Diminta Pindah

Baca: Kronologi Rudapaksa Siswi SMA di Manado, Tersangka Sempat Merekam dan Ancam Akan Menyebarkan

Baca: Esaiah Pello Benson Kembali ke Pangkuan PSIS Semarang

Baca: Inilah Deretan Pembantu Artis yang Berhasil Memutar Hidup Menjadi Orang Terkenal

Baca: Satelit Nusantara Satu Milik Indonesia Bakal Diluncurkan Jumat Besok, Ini Kelebihannya

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved