Olly Minta Bupati/Walikota Tambah Destinasi Wisata di Daerah Masing-masing

Sasarannya menambah kunjungan wisata hingga target 1 juta kunjungan turis asing tercapai.

Olly Minta Bupati/Walikota Tambah Destinasi Wisata di Daerah Masing-masing
Tribun manado / Finneke Wolajan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meminta bupati dan wali kota di Sulut bisa memanfaatkan peluang melonjaknya kunjungan turis di Bumi Nyiur Melambai.

mengatakan, peluang ini bisa dimanfaatkan dengan membuka destinasi baru di daerah masing-masing.

Olly mengatakan makin banyak destinasi, makin banyak turis datang.
"Destinasi pariwisata masih kurang, sama-sama kita mendukung membuka destinasi baru untuk kunjungan turis," kata Olly kepada wartawan, Jumat (22/2/2019).

Tahun 2019, Gubernur Olly makin mempertajam pencapaian visi dan misi di sisa dua tahun periode pertama pemerintahannya. Olly tetap fokus di sektor pariwisata karena berdampak positif ke banyak sektor lain.
Sasarannya menambah kunjungan wisata hingga target 1 juta kunjungan turis asing tercapai. Target 1 juta merupakan akumulasi selama 5 tahun.

"Kita akan selesaikan infrastruktur untuk tunjang pariwisata, sehingga target 1 juta turis asing bisa terwujud," kata dia kepada tribunmanado.co.id, Rabu (13/2/2019).

Di tiga tahun pemerintahan Olly Dondokambey, sekitar 300.000 turis asing datang ke Sulut, tertinggi di tahun 2018, mencapai 124.000 orang.

Sementara untuk turis dalam negeri yang datang ke Sulut angkanya jutaan orang.

Sektor pariwisata merupakan misi ke tiga dari tujuh Misi ODSK yakni mewujudkan Sulawesi Utara sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing.

"Ini sudah dibuktikan kita buka gerbang pariwisata langsung Sulut menuju mancanegara. Awal Maret dari Filipina dan Malaysia. Bisa langsung ke negara tujuan," kata Mantan Anggota DPR RI ini. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved