Mahfud MD Nilai Ada Gerakan yang Ingin Mengacaukan Pemilu

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menilai ada gerakan ingin mengacaukan pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Mahfud MD Nilai Ada Gerakan yang Ingin Mengacaukan Pemilu
tribunnews
Mahfud MD 2 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menilai ada gerakan ingin mengacaukan pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Beberapa kali, dan dalam setiap kesempatan Mahfud MD telah jelaskan ada indikasi-indikasi untuk mengacaukan bahkan menggagalkan Pemilu 2019.

Mahfud MD pun akhirnya menjelaskan empat gerakan yang saat ini sudah muncul yang bertujuan untuk merusak kredibilitas KPU.

Hal tersebut dijelaskan dalam wawancara di Kompas TV pada Jumat (22/2/2019) pagi.

Mahfud MD melakukan wawancara melalui sambungan telepon dari Banyuwangi kemudian menjelaskan setiap gerakan yang patut dikhawatirkan jelang Pemilu 2019.

"Begini ya, ada upaya meruntuhkan kredibilitas KPU, judul-judul di media massa juga tidak salah. Ada gerakan untuk menggagalkan Pemilu," jelas Guru Besar kampus UII Yogya tersebut membuka.

Mahfud MD pun menjelaskan ada empat level gerakan yang bertujuan untuk menggagalkan Pemuilu.

"Gejala di tengah masyarakat itu ada empat level untuk mengacaukan Pemilu itu, level yang paling tinggi adalah level yang ingin menggagalkan," lanjut Mahfud MD.

Mahfud MD menjelaskan juga, level ingin menggagalkan Pemilubisa berupa tindakan kriminal untuk membuat situasi kacau.

"Misalnya ada bom pada saat debat capres, itu jelas," ujar Mahfud MD.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved