Kejuaraan Bola Basket Senior di Manado, Pemain 44 Tahun Kemas 24 Poin Per Game

Nixon Papia, satu di antara pemain Rekams, mengatakan, ajang ini mendapat apresiasi dan respek dari para pemain veteran.

Kejuaraan Bola Basket Senior di Manado, Pemain 44 Tahun Kemas 24 Poin Per Game
Tribun Manado
Para pemain klub Rekams dan Matuari diabadikan sebelum pertandingan "Kompetisi Bola Basket Eksekutif dan Veteran 35+” di Lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (22/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Para pebasket senior unjuk kebolehan dalam kejuaraan bola basket bertajuk “Senior Cup Invitasi Bola Basket Eksekutif dan Veteran 35+” di Lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (22/2/2019).

Kejuaraan yang digagas Richard Sualang, Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Perbasi Manado, diikuti para eksekutif dan veteran 35 tahun ke atas.

"Fokus kami pengurus Perbasi Manado, yakni para mantan pemain basket berusia di atas 35 tahun atau veteran yang masih eksis," kata Icad, sapaannya, kepada Tribunmanado.co.id.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Manado dari Fraksi PDI Perjuangan ini, kompetisi para veteran mantan pemain basket ini juga sebagai ajang silaturahmi. Meski di lapangan saling bermusuhan, di luar lapangan kebersamaan terjalin terus.

Icad sendiri begitu kangen bermain basket lagi bersama para rekan setim di era 1990-an.

"Banyak mantan pemain setim dulu, kembali bertemu di lapangan dengan komposisi tim yang berbeda. Inilah pemandangan dan tujuan dari gelaran event ini," tambah calon anggota DPRD Sulut dapil Kota Manado.

Sualang juga tercatat sebagai manajer tim Rekams, satu di antara kontestan. Meski sudah dua kali kalah, Icad tidak kecewa apalagi putus asa.

BERITA POPULER:

Baca: Siswi SMA di Manado Diperkosa Penjaga Sekolah, Ini Curahan Hati Ibu Korban

Baca: Tidak Diberi Kode Handphone, Romi Belah Perut Istrinya dan Mengambil Bayinya

Baca: 10 Fakta Kecelakaan Maut di Perkamil, Ternyata Seorang Developer

Nixon Papia, satu di antara pemain Rekams, mengatakan, ajang ini mendapat apresiasi dan respek dari para pemain veteran.

"Niat untuk mengejar bola dan melakukan gerakan-gerakan basket masih ada, namun apa daya stamina dan fisik karena usia sudah tidak mendukung," kata Nixon.

Di usianya yang sudah 44 tahun, Nixon menjadi pemain termuda di club Rekams yang didominasi pemain di atas 47 tahun.

Berbekal basis basket yang baik, Nixon tampil dominan memimpin rekan-rekannya menghadapi tim Harlex Veteran dan Matuari Manado.

Nixon sendiri menjadi penyumbang poin tertinggi. Pemain 44 tahun itu mencatat rata-rata 24 poin per game. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved