Warga Kawanua Jakarta Gelar Konser Budaya Minahasa untuk Indonesia

Warga Kawanua di Jakarta kembali akan menggelar perhelatan budaya di Jakarta, yaitu Konser Budaya Minahasa

Warga Kawanua Jakarta Gelar Konser Budaya Minahasa untuk Indonesia
Istimewa
Kawanua di Jakarta akan gelar konser budaya Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Warga kawanua di Jakarta kembali menggelar perhelatan budaya di ibu kota. 

"Kali ini tidak tanggung tanggung. Hampir semua jenis seni tari dan musik tradisional kekayaan Minahasa akan ditampilkan dalam kegiatan seni budaya yang mengusung tema "Konser Budaya Minahasa untuk Indonesia"," kata ketua panitia Frangky Boseke kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (22/02/2019)..

Konser Budaya Minahasa ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya Minahasa bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya warga Minahasa, di perantauan.

Baca: Kronologi Rudapaksa Siswi SMA di Manado, Tersangka Sempat Merekam dan Ancam Akan Menyebarkan

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan aset budaya Minahasa kepada masyarakat umum di tingkat nasional bahkan sampai ke mancanegara.

Hal ini merupakan implementasi aksi mendukung program Pemerintah RI di di bidang pariwisata, agar makin banyak turis tertarik mengunjungi tanah Minahasa di Sulawesi Utara.

Konser budaya "Minahasa untuk Indonesia" ini, kata  Frangky, terselenggara berkat kerja sama paguyuban "Kawanua Katolik Jakarta" dengan "Musica Sacra Keuskupan Manado".

Baca: Tidak Diberi Kode Handphone, Romi Belah Perut Istrinya dan Mengambil Bayinya

Lembaga "Musica Sacra" ini dikomandani Pastor Harry Singkoh MSC, murid dari pendiri Musica Sacra (P. Jansen MSC) yang sudah menghasilkan banyak musikus dan pemerhati seni budaya dan liturgi.

Lembaga ini memiliki perhatian besar pada pengembangan Musik Gereja dan seni budaya melalui pembinaan yang berjenjang dari anak-anak usia dini, remaja, pemuda, sampai orang dewasa, laki-laki dan perempuan," ujarnya

Konser Budaya Minahasa ini digelar pada tanggal 23 Februari 2019 di lokasi yang sangat representatif untuk kegiatan konser di ibukota Jakarta, yakni di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jl Rasuna Said, Kuningan Jakarta.

Dilaporkan, animo warga Jakarta dan sekitarnya, dari berbagai tingkat lapisan, latar belakang, profesi sangat besar untuk menyaksikan konser budaya "Minahasa untuk Indonesia" ini.

"Semoga lewat konser budaya ini, wawasan dan rasa persaudaraan dan persatuan kita sebagai anak bangsa makin tumbuh di bumi persada tercinta ini. "Nos Unum Sumus", Kita adalah satu, torang samua basudara," ujar Frangky. (*)

Berita Populer: Kronologi Rudapaksa Siswi SMA di Manado, Tersangka Sempat Merekam dan Ancam Akan Menyebarkan

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved