Berita Minut

Babinsa Talawaan Dampingi Warga dalam Panen Jagung Milik Niko Sumampow

Di Desa Talawaan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Babinsa Koptu Rafael Solung mendampingi petani panen jagung.

Babinsa Talawaan Dampingi Warga dalam Panen Jagung Milik Niko Sumampow
ISTIMEWA
Babinsa Talwaan Dampingi Warga dalam Panen Jagung Milik Niko Sumampow 

Babinsa Talwaan Dampingi Warga dalam Panen Jagung

TRIBUNMANADO.CO.ID, TALAWAAN - Di Desa Talawaan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Babinsa Koptu Rafael Solung mendampingi petani panen jagung.

Ladang jagung itu milik Niko Sumampow, warga di Jaga 3, dengan luas lahan 1 hektare, Jumat (22/02/2019).

Menurut Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe itu, panen jagung bersama kelompok tani merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab di wilayah binaannya dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan.

"Dengan terlaksananya kegiatan tersebut para petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensuksekan ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digiatkan serta di galakkan oleh Pemerintah," ujar Koptu Rafael.

Ia mengatakan, panen jagung ini hasil kerjasama pendampingan Babinsa dan petani.

Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan dan membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

"Meluangkan waktu dalam membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai panen sekarang ini masih setia mendampingi," katanya.

(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved