Penerimaan Anggota Polri, Polda Sulut Siapkan Alat Sensor Kecepatan Lari

Kepala Biro SDM Polda Sulut Kombes Fajar Budiyanto mengatakan, alat sensor tersebut untuk menghitung kecepatan lari saat rekrutmen anggota Polri.

Penerimaan Anggota Polri, Polda Sulut Siapkan Alat Sensor Kecepatan Lari
Tribun Manado
Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto mendengar penjelasan tentang alat sensor kecepatan lari dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi SDM Polda Sulut di Aula Tribrata Mapolda, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Alat sensor kecepatan lari dipamerkan pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi SDM Polda Sulut di Aula Tribrata Mapolda, Kamis (21/2/2019).

Kepala Biro SDM Polda Sulut Kombes Fajar Budiyanto mengatakan, penggunaan alat sensor tersebut untuk menghitung kecepatan lari pada saat rekrutmen anggota Polri.

Penggunaannya tinggal menunggu surat dari Mabes Polri.

"Penggunaan alat ini untuk semua jenjang rekrutmen seperti akpol, brigadir dan tamtama, termasuk anggota Polda Sulut bisa pakai untuk tes berkala lainnya," jelas Fajar seusai mendampingi Kapolda yang membuka rakernis.

Baca: Penerimaan Anggota Polisi, Polda Sulut Terapkan Prinsip Betah

Baca: Oknum Polwan Minta Rp 300 Juta untuk Jadi Polisi, Ditangkap Saat Terima Ratusan Juta

Kata Fajar, pada pelaksanaan rekrutmen anggota Polri pihak Polda Sulut hanya sebagai pelaksana yang menentukan jumlah atau kuota yang akan diterima.

Pada rakernis ini juga diluncurkan inovasi kreatif Biro SDM Polda Sulut oleh Kapolda, simulasi alat tes terbaru untuk shuttle run, dan pemberian penghargaan bagi pemenang vlog Penerimaan Polri Tahun 2019.

Rakernis juga dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen (Pol) Karyoto, SIK PJU Polda, dan seluruh pengemban fungsi SDM Polda Sulut dan seluruh jajaran. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved