Mengenal Protein Kedelai yang Mampu Meningkatkan Masa Otot

Susu whey protein merupakan salah satu asupan penting yang harus dipenuhi jika kamu ingin membentuk atau meningkatkan massa otot. Sayangnya,

Mengenal Protein Kedelai yang Mampu Meningkatkan Masa Otot
tribunnews
ilustrasi badan kurus 1 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Susu whey protein merupakan salah satu asupan penting yang harus dipenuhi jika kamu ingin membentuk atau meningkatkan massa otot. Sayangnya, tak semua orang bisa minum susu jenis ini.

Sebagai gantinya, beberapa orang beralih ke susu kedelai untuk membantu meningkatkan massa ototnya. Namun, apakah susu kedelai memberi manfaat yang sama seperti susu whey protein?

Sebelum memutuskan untuk minum susu kedelai untuk membantu meningkatkan massa otot, ada baiknya kita cermati dulu apa perbedaan nutrisi yang dimiliki kedua jenis susu ini.

Susu whey protein adalah susu yang didapatkan dari sumber hewani. Sebaliknya, susu kedelai diolah dari kacang kedelai murni yang diambil sarinya.

Sebenarnya kedua jenis susu ini memiliki fungsi yang sama di dalam tubuh, yaitu membangun dan membentuk jaringan, termasuk jaringan otot. Namun, karena didapatkan dari sumber yang berbeda, kandungan nutrisi di dalamnya tentu juga akan berbeda.

Secangkir susu sari kedelai tanpa pemanis umumnya mengandung kalori yang lebih rendah ketimbang susu whey protein. Selain itu, susu whey protein cenderung lebih mudah diserap dengan baik oleh tubuh ketimbang susu sari kedelai.

Bisakah meningkatkan massa otot hanya dengan minum susu kedelai?

Bagi yang memiliki alergi susu sapi atau mengalami intoleransi laktosa, susu kedelai mungkin bisa menjadi pilihan alternatif untuk membentuk otot.

Namun, kita tidak bisa bergantung pada susu kedelai saja untuk mendapatkan bentuk dan massa otot yang diimpi-impikan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kita harus mengimbangi dengan olahraga rutin yang lebih intens.

Bila latihan fisik yang kamu lakukan tidak sebanding dengan asupan protein, maka akan sulit untuk mendapatkan bentuk otot yang ideal.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved