Berita Tomohon

152 Personel Polres Tomohon Bantu Pemerintah Lakukan Bersih-bersih, Hari Peduli Sampah Nasional

Satuan Binmas Polres Tomohon, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

152 Personel Polres Tomohon Bantu Pemerintah Lakukan Bersih-bersih, Hari Peduli Sampah Nasional
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
152 Personel Polres Tomohon Bantu Pemerintah Lakukan Bersih-bersih, Hari Peduli Sampah Nasional 

152 Personel Polres Tomohon Bantu Pemerintah Lakukan Bersih-bersih

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Satuan Binmas Polres Tomohon, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Mereka melaksanakan Pembersihan Sampah di Sungai Sapa Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (21/02/2019).

Kepala Satuan Binmas Polres Tomohon Iptu Ryan Wahyuningtyas SIk bersama personel Sat Binmas telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan hidup Kota Tomohon, serta Bank Sampah Induk MAPALUS Kelurahan Tumatangtang dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

152 personel Polres Tomohon di Pimpin Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait SIk SH MSi, di dampingi Waka Polres Kompol Joyce MI Wowor SSos, dan Para Kabag serta pejabat utama polres di turunkan dalam pelaksanaan pemungutan sampah di sepanjang Sungai SAPA yang membelah kelurahan Tumatangtang.

Dalam kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon untuk melaksanakan Kebersihan Sampah di Sungai SAPA kelurahan Tumatangtan ikut juga Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon bersama Staf yang terjun langsung di sungai tersebut kemudian membaur dengan personel Polres dan Masyarakat sekitar.

"Terima kasih buat kepolisian yang sudah ambil bagian lakukan bersih-bersih," Kata Politon.

Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional , Kapolres Tomohon mengatakan, kegiatan sosial ini untuk menumbuhkan rasa peduli kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Selaku warga negara yang baik turut membantu menciptakan Indonesia bebas sampah dimulai dari lingkungan terkecil untuk mencegah lingkungan yang kotor, menumpuk dan mencegah banjir,” ujar Sirait.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kota Tomohon termasuk kita personel Polres, tentang kesadaran membuang sampah pada tempatnya serta menyampaikan bahwa tanggal 21 Februari sebagai Hari Peduli Sampah Nasional.

Keselurahan hasil sampah yang di amankan di serahkan ke Bank Sampah Induk MAPALUS Kelurahan Tumatangtang lingkungan VII Kecamatan Tomohon Selatan.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BACA JUGA:

Baca: Antar Pesanan Go-Food Pelanggan, Driver Go-Jek Diperjalanan Alami Kecelakaan dan Meninggal

Baca: Valentine Berdarah, Istri Tembak Suami Karena Tidak Menjawab Telepon Misterius

Baca: Isak Tangis Iringi Pemakaman Pasutri Korban Kecelakaan Maut Popontolen Marten dan Pdt Neitji

Baca: Yusril Mahendra Tewas Jelang Akad Nikah, Padahal Pengantin Wanita Sudah Dirias

Baca: VIDEO Detik-detik Dua Pemuda Tewas Dianiaya karena Dituduh Maling Motor di Kampus, Tonton Videonya!

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved