Pendidikan

Unsrat Buka Rekrutmen Beasiswa Bank Indonesia

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat mengeluarkan surat pengumuman rekruitment Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019.

ISTIMEWA
Rektorat Unsrat 

Unsrat Buka Rekruitmen Beasiswa Bank Indonesia

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. T.A.M. Ronny Gosal atas nama rektor menurut unsrat.ac.id, mengeluarkan surat pengumuman rekruitment Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019.

Pengumuman itu diberikan kepada Para Dekan Fakultas, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Sam Ratulangi.

"Dengan hormat, bersama ini kami beritahukan Rekruitment Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019. Ini untuk Fakultas Teknik : Prodi Teknik Informatika, Fakultas Pertanian : Prodi Agribisnis, Hortikultura, Sosek, Fakultas Peternakan : Prodi Ilmu Peternakan, Fakultas Perikanan dan Il. Kelautan : Prodi Sosek Perikanan, Fakultas Ekonomi : Prodi Akutansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Pembangunan, Fakultas Hukum : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas I S I P : Prodi Ilmu Pemerintahan, Ilmu Politik, dan ilmu Komunikasi - Fakultas M I P A : Prodi Matematika/Sistem Informasi," katanya.

Ia mengatakan untuk pendaftaran secara online melalui portal masing-masing Mahasiswa (www.unsrat.ac.id pilih menu beasiswa).

Itu sampai dengan Kamis, 21 Februari 2019 Jam 23.59 Wita.

"Persyaratannya, mahasiswa yang saat ini duduk pada semester IV dan VI - Umur tidak lebih dari 23 tahun saat pendaftaran. Mereka juga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 - (skala 4.00) - juga tidak sedang menerima beasiswa, bekerja dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain," ujarnya.

Mereka juga memasukan personal resume dan motivation letter. Mereka juga harus membuat tulisan tentang Bank Indonesia minimal 3000 kata Bahasa Indonesia atau Inggris.

"Mereka memasukan Rekomendasi dari fakultas, map disesuaikan dengan warna fakultas. Mereka diwajibkan Mengikuti kegiatan Kulikuler dan Extra Kulikuler dari pihak Bank Indonesia," ujarnya.

Calon penerima juga harus mengupload data ke portal beasiswa. Yang diupload ialah Fotocopy Kartu Hasil Studi (KHS) semester ganjil 2018/2019 dengan (IPK) minimal 3.00 (tanda tangan dan cap fakultas).

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved