Torang Kanal - Meitania Reppi Merasakan Manfaat Dana Desa

Meitania Reppi satu diantara gadis di Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow turut merasakan langsung manfaat Dana Desa

Torang Kanal - Meitania Reppi Merasakan Manfaat Dana Desa
Tribun manado / Maickel karundeng
Meitania Reppi 

Torang Kanal - Meitania Reppi Merasakan Manfaat Dana Desa

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dana Desa merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukkan bagi desa dan desa adat, yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

Meitania Reppi satu diantara gadis di Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) turut merasakan langsung manfaat Dana Desa.

"Kalau dahulu akses jalan desa yang hanya tanah biasa dan ketika hujan jadi berlumpur, kini sudah dibuat paving blok," ucap Nia sapaan akrabnya kepada Tribun Manado Selasa (19/02/2019).

Gadis kelahiran Mariri Baru 28 Mei 1998 mengatakan manfaat dana desa sangat terasa langsung oleh masyarakat.

Baca: Torang Kanal-Sopran Kenedi Terkesan Atmosfer Sulut

Baca: Torang Kanal-Diana Lidya Mamahit: Kerja Keras Membuahkan Hasil Terbaik

Baca: Torang Kanal-Steleynes Sagay Bangga dengan Bank SulutGo

Baca: Torang Kanal - Rifka Laihad Bangga dengan Bank SulutGo

Contohnya pembuatan paving blok, kami merasa senang dan terbantu karena berguna ketika pengendara sepada motor dan roda 4 bisa keluar masuk dengan nyaman.

Mahasiswi Universitas Katolik De La Salle Manado semester VIII ini menambahkan, program dana desa selain untuk membangun akses jalan serta infrastruktur lainnya dampaknya sangat besar meningkatkan perekonomian warga.

Putri pasangan Jois Reppi dan Jelly Pontoh ini berharap, pemerintah desa dapat menggunakan dandes bukan hanya pembangunan infrastruktur, tetapi pembangunan pendidikan.

"Tak kalah penting dandes harus benar-benar digunakan untuk keperluan desa jangan sampai salah sasaran," tutup gadis yang memiliki lesung pipi ini. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved