Tim Penyuluh Hukum Kejati Sambangi SMA Katolik Rex Mundi

Tim penyuluhan hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara mengadakan kegiatan di SMA Katolik Rex Mundi Manado, Rabu (20/2/2019)

Tim Penyuluh Hukum Kejati Sambangi SMA Katolik Rex Mundi
istimewa
Tim penyuluhan hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara mengadakan kegiatan di SMA Katolik Rex Mundi Manado, Rabu (20/2/2019) 

Tim Penyuluh Hukum Kejati Sambangi SMA Katolik Rex Mundi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim penyuluhan hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara mengadakan kegiatan di SMA Katolik Rex Mundi Manado, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan ini bertajuk Jaksa Masuk Sekolah. Tim penyuluh terdiri dari Kepala Seksi Penerangan Hukum Yoni E Mallaka, SH, Kasi E pada Asintel Khathryna Pelealu, Morais Barakati, Reny Hamel, Heskiel Sumombo, Augustinus Nong dan Tertius Lumimbus

Tim Tiba di SMA Katolik Rex Mundi Manado pukul 09.30 Wita.

Tim JMS disambut oleh Kepala Sekolah Rita Manuel bersama jajarannya dan para siswa yang telah siap untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Tidak seperti biasanya kegiatan Penkum hanya dilaksanakan di dalam ruangan, mulai tahun 2019, kegiatan Penkum dilaksanakan juga di luar ruangan dengan menggunakan Mobil Penyuluhan Hukum Kejati Sulut yang merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung RI.

Baca: Kejati Sulut Tingkatkan Pelayanan dengan Canangkan Zona Integritas

Baca: Olly Dondokambey Dukung Zona Integritas Kejati Sulut

Baca: Canangkan Zona Integritas, Kejati Sulut Siapkan Alat Pendeteksi Suap Menyuap

Kegiatan Penkum dimulai dalam Aula SMA Katolik Rex Mundi Manado. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Sekolah Rita Manuel.

Seusai sambutan, pemaparan materi. Selesai pemaparan oleh para narasumber, dilanjutkan dengan tanya jawabdan setiap pertanyaan dari para siswa langsung diawab oleh narasumber.

Baca: Jaksa Masuk Sekolah untuk Ajarkan Siswa Taat Hukum

Sesudah itu di tim JMS memberi kesempatan secara bergantian kepada para siswa untuk melihat contoh-contoh narkotika dan obat-obat terlarang melalui alat peraga yang dibawa oleh Tim Penerangan Hukum.

Selesai kegiatan di dalam ruangan, kegiatan dilanjutkan di halaman Sekolah SMA Katolik Rex Mundi Manado yakni kegiatan Penerangan Hukum melalui Mobil Penyuluhan Hukum Keliling, berupa pemutaran film-film pendek tentang tugas dan fungsi Kejaksaan RI serta bahaya narkoba bagi generasi muda.

Seluruh kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar serta mendapatkan sambutan yang positif dari Pihak Sekolah SMA Katolik Rex Mundi Manado baik para guru maupun para siswa yang hadir.

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved