Kuota P3K di Bolsel Hanya 4 Terisi, 17 Kosong

Dari 21 kuota yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemkab Bolsel dalam seleksi pegawai pemerintah pusat dengan perjanjian kerja (P3K)hanya 4 terisi

Kuota P3K di Bolsel Hanya 4 Terisi, 17 Kosong
Tribunnews
Pendaftaran Daftar PPPK atau P3K, Alur, Syarat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU- Dari 21 kuota yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemkab Bolsel dalam seleksi pegawai pemerintah pusat dengan perjanjian kerja (P3K), 17 diantaranya dipastikan tidak terisi.

Pasalnya, pendaftaran lewat situsssp3k.bkn.go.id telah ditutup Badan Kepegawaian Negera (BKN) pusat, pukul 24.00 WIB, Minggu (17/02/19). Sementara eks Kategori 2 (K2) Bolsel hanya 4 yang berhasil mendaftar.

Kepala Badan Kegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalag tidak menampik hal tersebut.

“Waktu pendaftaran terlalu pendek. Padahal masih sekira sepuluh eks K2 yang telah mempersiapkan berkas untuk mendaftar,” kata Arsalan, di temui di ruang kerjanya, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, BKPSDM dan sejumlah daerah mencoba berkoordinasi dengan BKN pusat untuk meminta tambahan waktu pendaftaran minimal 2 hari.

“Tapi, BKN pusat juga tidak bisa berbuat lebih karena itu sudah keputusan KemenPAN-RB (Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negera Reformasi dan Birokrasi). Situs memang dikelola BKN tapi kebijakan dari KemenPAN-RB,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kabid Mutasi dan Data, BKPSDM Shandy Lamato mengatakan hal serupa.

Baca: APBD Bolsel Siap Tanggung Gaji PPPK atau P3K

“Waktu pendaftaran hanya dibuka sepekan. Sementara Juknisnya baru turun selang waktu pendaftaran,” beber Shandy.

Diungkapkannya,dari 208 eks K2 di Bolsel, hanya 14 yang memenuhi syarat pemberkasan. Sayangnya, 10 orang tidak bisa mendaftar karena keterbatasan waktu.

“Empat yang mendaftar, terdiri dari tiga tenaga pendidik dan satu penyuluh pertanian,” bebernya lagi.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved