Jelang Pertemuan Kim-Trump di Vietnam, Anak-anak TK Belajar Lagu dan Makanan Khas Korea

Sebelum pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un di Vietnam, murid TK Persahabatan Vietnam-DPRK di Hanoi mulai belajar lagu kebudayaan Korea

businessinsider.com
Donald Trump dan Kim Jong-Un 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sepekan sebelum pertemuan dua pemimpin dunia, Donald Trump dan Kim Jong Un di Vietnam, murid TK Persahabatan Vietnam-DPRK di Hanoi mulai belajar lagu kebudayaan Korea.

Mengenakan pakaian tradisional, murid di taman kanak-kanak yang didirikan oleh Korea Utara itu mulai menyanyikan lagu-lagu Korea, dan melafalkan kosa kata Korea.

Mereka berharap dapat menunjukkan keterampilan itu pada Kim Jong-un ketika mengunjungi mengunjungi Vietnam 25 Februari 2019 mendatang.

Pemimpin Korea Utara itu akan melakukan perjalanan pertamanya ke Vietnam untuk pertemuan kedua dengan Presiden AS Donald Trump pada 27 dan 28 Februari.

Yang mana, bertujuan untuk melihat kemajuan dalam pembongkaran program nuklir Pyongyang.

Baca: Ragu Pembangunan Jalan di Desa Capai 191 Ribu Kilometer, Jokowi: Silahkan Ukur Sendiri

Baca: Belum Sebulan, AC Milan Sudah Balik Modal Pembelian Piatek-Paqueta

Tetapi agenda KTT yang serius itu jauh dari benak anak-anak itu. Mereka tampak berlatih untuk mempersiapkan diri, Selasa (19/2/2019).

Di ruang kelas yang dinamai ‘Kim Il-sung’, anak-anak itu bernyanyi dan menari.

"Jal gaseyo [selamat tinggal]!" ucap anak-anak itu, melantunkan bahasa Korea.

TK Persahabatan Vietnam-DPRK didirikan pada 1978, bertepatan saat Hanoi dilanda konflik dan masih menerima bantuan dari Pyongyang.

Sekolah itu dibangun hampir seluruhnya dengan sumbangan Korea Utara, dari selimut dan kasur untuk tidur siang hingga mangkuk dan peralatan yang digunakan saat makan.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved