Besok Polres Minut Ikut Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional

Polres Minut akan ikut serta dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional yang akan digelar besok hari.

Besok Polres Minut Ikut Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI- Polres Minut akan ikut serta dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional yang akan digelar besok hari.

"Kegiatan akan berlangsung di zero point pagi. Polres akan melakukannya bersama pemkab Minut juga masyarakat," kata mantan Kasubag Humas Polres Minut AKP Hilman Muthalib yang baru saja digantikan Iptu Poltje Moningkey.

Zero point Minut akan menjadi pusat kegiatan. Setelah itu tergantung instansi "Acara di zero point. Setelah itu bisa di instansi masing-masing," katanya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Minut Berty Ngangi mengatakan kegiatan sudah dikoordinasikan dengan polres. Ia sudah mendelegasikan hal itu kepada bawahan.

Menurut setkab.go.id 2016, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup, telah menetapkan tanggal 21 Februari sebagai hari nasional peduli sampah. Dengan ini bangsa ini telah memiliki pemahaman bahwa sampah bukan hal sepele yang dapat disepelekan.

Penetapan hari peduli sampah ini berawal dari sesuatu yang ironis. Tanggal ini merupakan tanggal yang sama dengan tragedi longsornya gunungan sampah setinggi 30 meter di Tempat Pembuangan Akhir(TPA) Leuwigajah, kota Cimahi, yang telah menimpa perkampungan warga Cilimus dan Pojok, Jawa Barat pada tahun 2005 silam yang menewaskan ratusan korban. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved