Champions League

Atletico Madrid Vs Juventus - Giorgio Chiellini: Duel Dua Tim Italia di Liga Champions

Atletico Madrid Vs Juventus - Giorgio Chiellini: Duel Dua Tim Italia di Liga Champions

Editor:
diolah tribun manado/alex
Giorgio Chiellini 

Atletico Madrid Vs Juventus - Giorgio Chiellini: Duel Dua Tim Italia di Liga Champions

TRIBUNMANDO.CO.ID - Babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan dua klub bercita rasa Italia. Setidaknya jika berdasarkan pendapat bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Juventus akan melawat ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam pertandingan leg pertama babak perdelapan final Liga Champions.

Sementara Juventus memang sungguh-sungguh berasal dari Italia, Atletico Madrid ternyata juga dipandang sebagai tim yang berasal dari negara yang sama.

"Saya pikir Atletico Madrid lebih condong ke Italia daripada Spanyol," kata Giorgio Chiellini dikutip BolaSport.com dari Football-Italia.

Baca: Atletico Madrid vs Juventus - Chiellini dan Bonucci Berharap Magis Cristiano Ronaldo

Baca: Prediksi Susunan Pemain, Data dan Fakta Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions

"Dalam hal mentalitas dan gaya permainan, Atletico lebih dekat dengan kultur sepak bola kami," sambung dia.

Sejak ditangani oleh Diego Simeone, Atletico Madrid dikenal sebagai tim bernuansa Italia, yaitu bermain pragmatis dengan lebih mementingkan pertahanan dan efektif dalam serangan.

Selain rekor nirbobol yang fantastis, hal tersebut juga terbukti dengan jumlah kebobolan Atletico di Liga Spanyol (17 gol) yang mana paling sedikit ketimbang rival-rivalnya.

Sebagai tim yang tidak terlalu sering menguasai bola, jumlah gol Atletico pun juga tidak terlalu banyak (34 gol), paling sedikit ketimbang tim-tim lain di posisi empat besar.

Kendati begitu, Antoine Griezmann dkk untuk sementara dapat menghuni peringkat di LaLiga dan menempel Barcelona di puncak klasemen dengan selisih 7 poin.

Antoine Griezmann merayakan gol pada laga Atletico Madrid vs Espanyol di Stadion Wanda Metropolitano.
Antoine Griezmann merayakan gol pada laga Atletico Madrid vs Espanyol di Stadion Wanda Metropolitano. (DOK. ATLETICO MADRID)

Terlepas dari catatan tersebut, tim berjuluk Los Colchoneros juga punya motivasi lain untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions lantaran menjadi tuan rumah untuk partai final.

Akan tetapi, Chiellini siap untuk menghancurkan mimpi lawannya tersebut demi ambisi timnya menjadi raja di Benua Eropa.

"Saya berharap bisa kembali ke stadion ini untuk babak final pada 1 Juni mendatang," sambung bek gaek timnas Italia itu.

Pertandingan leg pertama Atletico Madrid vs Juventus akan dimulai dengan sepak mula pada Rabu (20/2/2019) malam waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved