Wawali Kotamobagu Minta Korban Kebakaran Kios di Pasar Poyowa Kecil Bersabar

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menyampaikan rasa turut prihatin atas kebakaran yang terjadi di 12 Kios Pasar Poyowa Kecil

Wawali Kotamobagu Minta Korban Kebakaran  Kios di Pasar Poyowa Kecil Bersabar
Istimewa
Wawali Nayodo tinjau langsung ke lokasi kebakaran 12 kios Pasar Poyowa Kecil. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menyampaikan rasa turut prihatin atas kebakaran yang terjadi di 12 Kios Pasar Poyowa Kecil Kotamobagu Selatan.

"Ini musibah. Kepada korban kebakaran agar bersabar ini ujian," ujar Wawali Nayodo kepada Tribunmanado.co,id, Selasa (19/02/2019).

Wawali mengatakan pemerintah tetap akan memperhatikan pedagang yang barang dagangannya ludes terbakar. "Ada proses yang juga dilakukan. Dan menjadi catatan bahwa pemerintah tidak akan membiarkan," ujar wawali.

Selanjutnya wawali mengatakan ada proses yang akan dilakukan.  "Nanti akan dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait. Saya sudah kesana memang ada 12 kios yang terbakar. Itu sebagian besar yang rugi itu pedagang sembako sekitar total kerugian Rp 1.5 milliar," ujar wawali.

Baca: BPBD Kotamobagu Data Korban Kebakaran di Pasar Poyowa Kecil

Kebakaran terjadi Selasa (19/02/2019) Pukul 01.45 Wita di Pasar Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan. Petugas Pemadam Kebakaran Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu langsung bergerak ketika menerima laporan adanya kebakaran.

Empat unit truk damkar diturunkan untuk memadamkan api. Dilaporkan ada dua belas ruko di Pasar Poyowa Kecil terbakar.

Perkiraan penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik. Instansi yang turut membantu yakni dari TNI, Polsek Urban Kotamobagu dan Linmas Desa Poyowa Kecil. (dik)

Berita Populer: Pasutri yang Tewas Kecelakaan Maut di Popontolen, Ini Tujuan Mereka dari Lolak ke Manado

 
 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved