Breaking News:

Sekda Pemprov Papua Minta Maaf, Jubir KPK: Kami Hargai Permintaan Maaf Tersebut

KPK menghargai niat baik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen mau meminta maaf

Editor: Rhendi Umar
Poskotanews
Sekda Papua Hery Dosinaen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - KPK menghargai niat baik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen mau meminta maaf atas tindakan yang dilakukannya kepada penyelidik KPK.

Diketahui, Hery meminta maaf usai Polda Metro Jaya resmi menetapkan dirinya sebagai tersangka penganiayaan penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono.

Akibat penganiayaan itu, Gilang menderita retak tulang hidung dan luka sobek pada wajah.

Hery mengaku memukul Gilang karena emosi sesaat dan khilaf.

"Kami hargai permintaan maaf tersebut, sebagaimana yang kami sampaikan sebelumnya, KPK sejak awal memiliki niat baik untuk membantu Papua, dan mendukung pembangunan di Papua dengan cara sesuai kewenangan KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Baca: Indonesia Bersaing Dengan India Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Baca: Kerabat Pasutri yang Tewas Kecelakaan Maut di Popontolen: Bagaimana Anaknya SMP Lanjutkan Studi?

Menurut Febri, tindakan KPK semata-semata agar masyarakat Papua dapat menikmati keuangan negara secara maksimal.

Sebab, jika keuangan negara digunakan untuk korupsi hanya menguntungkan bagi sejumlah pihak.

"Pencegahan atau pun penindakan jika ada korupsi merupakan upaya bersama KPK untuk menjaga hak-hak masyarakat Papua agar lebih bisa menikmati keuangan negara dengan lebih maksimal," ujarnya.

"Karena penyimpangan-penyimpangan keuangan, termasuk korupsi hanya akan menguntungkan pejabat yang korup dan pengusaha yang bersama-sama melakukan korupsi," pungkas Febri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan link http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/19/kpk-hargai-tersangka-penganiayaan-gilang-sampaikan-permintaan-maaf.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved