Percikan Api Terlihat di Kios Sembako

Saat dua belas kios Pasar Poyowa Kecil mulai terbakar, Selasa (19/02/2019) pukul 01.45 Wita sejumlah pedagang sudah berjualan.

Percikan Api Terlihat di Kios Sembako
Istimewa
Api membakar 12 kios di pasar Poyowa Kecil 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Saat dua belas kios Pasar Poyowa Kecil mulai terbakar, Selasa (19/02/2019) pukul 1.45 Wita sejumlah pedagang sudah berjualan.

Aminah Alow (78) pedagang barito yang melihat langsung tepat di depannya awal mula adanya percikan api yang kemudian membakar dua belas kios

"Saya dari rumah di Mongkonai Pukul 24.30 datang untuk berjualan di Pasar Poyowa Kecil. Percikan api terlihat awal mula pada Pukul 01.00 Wita di atas atap kios F4 dan kios F5," ujar Aminah kepada Tribunmanado.co.id.

Aminah awalnya mendengar seperti suara listrik. Dia kemudian mencari sumbernya dan melihat ada percikan api dari atas atap dua kios F4 dan F5 yang digunakan Hendrik Tuyu.

Baca: BPBD Kotamobagu Data Korban Kebakaran di Pasar Poyowa Kecil

"Lihat ada percikan saya langsung berteriak kebakaran. Banyak warga yang datang membawa ember kemudian langsung menyiramkan air ke arah gedung. Namun api membesar begitu cepat. Setelah percikan lima menit kemudian api langsung membesar menyebar ke kiri, ke kios F6, F7, F8, F9, F10, F11, dan F12. Api kemudian ke kanan ke arah kios F3, F2, dan F1," ujar Aminah.

Aminah kemudian meninggalkan lapaknya yang berada tepat di depan kios yang terbakar. "Saya hanya membawa satu keranjang yang didalamnya berisi uang sedikit dan pergi ke tempat yang aman. Saya juga menelepon beberapa pedagang pengguna kios," ujar Aminah.

Baca: Dugaan Kasus Penyalahgunaan Dandes di Poyowa Kecil Masih Berproses

Hendrik Tuyu (52) pengguna kios F4 dan F5 tempat awal mula percikan api terlihat mengatakan saat itu dia baru saja menutup kios untuk berbelanja di toko yang berada di Pusat Kota Kotamobagu.

"Saya menerima informasi ada kebakaran dari teman penjual, saya langsung datang dan melihat kios sudah ludes terbakar. Kerugian mencapai Rp 200 juta," ujar Hendrik. (dik)

Berita Populer: Ternyata Ini Alasan Jokowi Pegang Pulpen Saat Debat Pilpres, Menurut Pakar Mikro Ekspresi

 
 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved