Novita Umboh Ajak Peduli Kesejahteraan Nelayan

Caleg PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) Bitung-Minut, Novita NK Umboh mengajak pemerintah

Novita Umboh Ajak Peduli Kesejahteraan Nelayan
istimewa
Caleg PDI Perjuangan dapil Bitung-Minut Novita Umboh saat berbincang dengan nelayan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT – Calon anggota legislative (caleg) PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) Bitung-Minut, Novita NK Umboh mengajak pemerintah dan stakeholder yang peduli dengan nelayan untuk memikirkan kesejahteraan nelayan.

Novita Umboh
Novita Umboh ()

Hal ini diutarakan Novita Umboh, saat melakukan blusukan ke Likupang dan beberapa pesisir Pantai di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).  Baginya, Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan memiliki banyak potensi sumber daya alam. ‘’Satu di antaranya yang melimpah ruah adalah sector kelautan dan perikanan, ‘’ ujar Novita meyakinkan.

Srikandi PDI Perjuangan Sulut ini menegaskan bahwa Sulut merupakan  provinsi yang masuk 10 besar pengekspor produk perikanan ke berbagai negara di dunia. Namun, menjadi ironis karena kehidupan para nelayan masih memprihatinkan.’’Kemiskinan dan kebodohan alias jauh dari kesejahteraan masih menjadi tema utama dari suara nelayan kita, ‘’ ujarnya.

Novita menambahkan, nelayan butuh kehadiran 'all out' negara untuk melindungi dan menjaga sumber daya perikanan yang menjadi tumpuan hidupnya.(lum)

Penulis: David_Manewus
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved