Champions League

Lyon Vs Barcelona - Waspada Peraturan Baru UEFA di Liga Champions

Jelang pertandingan Olympique Lyon vs Barcelona di Liga Champions, kedua tim patut waspada dengan peraturan baru yang diterapkan UEFA.

Lyon Vs Barcelona - Waspada Peraturan Baru UEFA di Liga Champions
twitter @WeAreMessi
Selebrasi duo pemain Barcelona, Lionel Messi dan Jordi Alba setealah mengantar timnya meraih kemenangan 2-0 atas Girona 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang pertandingan Olympique Lyon vs Barcelona di Liga Champions, kedua tim patut waspada dengan peraturan baru yang diterapkan UEFA.

Dilansir BolaSport.com dari Express, Barcelona dan Lyon patut waspada dengan fitur VAR atau Video Alat Bantu Wasit yang mulai digunakan mulai babak 16 besar Liga Champions.

VAR digunakan dalam kompetisi Benua Eropa setelah Komite Eksekutif UEFA menyetujui penggunaan sistem tersebut pada Desember silam.

Baik Barcelona dan Lyon harus berhati-hati dengan peraturan baru ini, lebih-lebih setelah menilik dari pertandingan babak perdelapan final Liga Champions sebelumnya.

Baca: Prediksi, Data dan Fakta Lyon vs Barcelona di Liga Champions Dengan Link Live Streaming

Baca: Jadi Fan Barcelona, Jorge Lorenzo Merasa Lebih Mirip Cristiano Ronaldo Ketimbang Lionel Messi

Pasalnya, penggunaan VAR sempat membuat klub Belanda, Ajax Amsterdam, gigit jari saat menjamu Real Madrid pada Kamis (14/2/2019).

Dalam laga tersebut, Ajax terpaksa harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-2 meskipun punya kans untuk mencetak dua gol.

Ya, Ajax sebenarnya dapat unggul terlebih dahulu berkat sontekan Nicolas Tagliafico pada menit ke-37 dalam kemelut yang terjadi di depan gawang kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Namun, VAR membuat wasit Damir Skomina menganulir gol tersebut lantaran menilai pemain Ajax lainnya, Dusan Tadic, melakukan pelanggaran sebelum gol tersebut terjadi.

Gol Tagliafico tersebut merupakan gol pertama yang dianulir akibat penggunaan VAR di Liga Champions.

Adapun bagi Barcelona, selain berhati-hati dengan VAR, mereka juga harus mewaspadai beberapa pemain Lyon yang berpotensi menghadirkan kejutan.

Tiga pemain Lyon, yaitu Memphis Depay, Nabil Fekir, dan Tanguy Ndombele, diprediksi akan tampil menawan. Talenta mereka pun telah menjadi perhatian klub-klub besar Eropa.

Laga Barcelona melawan Lyon dalam babak 16 besar Liga Champions akan dihelat di Lyon Olympic Stadium pada Rabu (20/2/2019) pukul 03.00 WIB.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor:
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved