Jeffry Wurangian Kumpul Ratusan Pengusaha Kecil di Minut-Bitung

Komitmen Jeffry Wurangian, untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan terus ditunjukkannya.

Jeffry Wurangian Kumpul Ratusan Pengusaha Kecil di Minut-Bitung
Tribun Manado
Dr Jeffry Wurangian diabadikan bersama para peserta sosialisasi KUR di Tateli, Minahasa Utara, Jumat (15/2/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Komitmen Jeffry Wurangian, untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan terus ditunjukkannya. Pria yang sebagian besar hidupnya mengabdikan diri di dunia Perbankan ini berusaha mengangkat pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Tatelu, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (15/02), akhir pekan lalu.

Sosialisasi dan pemberian kartu Brizzi oleh Komisaris PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk DR Jeffry Wurangian SE MSc di Plaza Ratahan, Mitra, Selasa (07/08/2018).
Sosialisasi dan pemberian kartu Brizzi oleh Komisaris PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk DR Jeffry Wurangian SE MSc di Plaza Ratahan, Mitra, Selasa (07/08/2018). (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Mantan komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang akrab disapa JW ini berkenan ikut mensosialisasikan KUR tujuh persen kepada sekitar 200 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Tatelu, Kabupaten Minahasa Utara saat itu.

Jeffry mengatakan, meski pun saat ini dia sudah menjadi caleg dan mengundurkan diri sebagai Komisaris BRI, namun dia tetap terbeban dengan pelaku UMKM di Sulut yang membutuhkan dorongan agar berkembang dan semakin maju.

Nita Manikome (30), peserta yang hadir mengatakan KUR bunga tujuh persen oleh BRI Cabang Bitung itu sangat membantu.

Biayanya sangat ringan, "Saya dagang di pasar," ujarnya. Dia mengaku sangat terbantu dengan program ini.

Chintia Lalela (26) mengaku senang dengan KUR  tujuh persen. Ia merasa itu mudah diselesaikan. "Saya dagang di pasar," katanya

JW mengatakan  UMKM  sekarang tidaklah sulit mendapatkan kredit/pembiayaan dari BRI. Ini katanya untuk sektor produksi. Program kredit/pembiayaan dari pemerintah dengan suku bunga rendah ini dapat dinikmati oleh UMKM.

Ia menilai pelaku usaha di Minahasa Utara semua layak. "Ini bisa diterima semua," katanya. Jeffy juga tak lupa memperkenalkan kartu brizzi. Dengan itu, transaksi menjadi lancar.

Seperti diketahui sejak masih aktif sebagai Komisaris BRI, Jeffry Wurangian aktif membantu pengusaha kecil yakni pelaku UMKM di Sulut. Miliaran dana BRI telah dikucurkan untuk pengusaha kecil lewat perjuangan JW yang merupakan putra terbaik Sulut yang ketika itu dipercayakan pemerintah sebagai komisaris.

Saat ini JW sedang fokus berjuang agar bisa menjadi satu di antara wakil PDI Perjuangan yang duduk di DPR RI. ‘’Jika Tuhan berkenan lewat suara rakyat Sulut mempercayakan saya di senayan nanti, tentu saya akan membantu rakyat Sulut, terutama para pengusaha kecil. Kan saya orang Perbankan, jadi paham bagaimana membantu pengusaha kecil lewat bank supaya berkembang, ‘’ ujarnya meyakinkan.(dma/adv)

Penulis: David_Manewus
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved