Pimpin Apel Korpri ASN Minahasa, Wabup Dondokambey: Jangan Ikut Kampanye!

Saat memimpin apel Korpri di lapangan Kantor Bupati Minahasa, Wabup mengingatkan peran ASN yang tidak kehilangan hak pilih.

Pimpin Apel Korpri ASN Minahasa, Wabup Dondokambey: Jangan Ikut Kampanye!
ISTIMEWA
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey memimpin apel Korpri di lapangan Kantor Bupati Minahasa, Jalan Sam Ratulangi, Tondano, Senin (18/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey kembali menekankan netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pemilu 2019.

Saat memimpin apel Korpri di lapangan Kantor Bupati Minahasa, Jalan Sam Ratulangi, Tondano, Senin (18/2/2019), Wabup mengingatkan peran ASN yang tidak kehilangan hak pilih.

“Jangan berpolitik praktis dengan terjun langsung dalam kegiatan kampanye tetapi tetap mempertahankan loyalitas pada bangsa dan negara demi kesatuan dan persatuan NKRI,” ujar Dondokambey dalam rilis Pemkab Minahasa.

Dalam amanatnya, Wabup menyebut bahwa apel Korpri dilaksanakan untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan serta dalam rangka pembinaan disiplin, peneguhan jiwa korsa korps.

Baca: Wabup Robby Dondokambey Tanam Padi di Desa Tincep, Beber Alokasi Dana ke Sektor Pertanian

Baca: Wabup Lantik Pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa Periode Pelayanan 2018-2022

Selain itu, evaluasi kinerja sesuai dengan misi kelima Bupati dan Wakil Bupati, yakni memantapkan manajemen birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dalam konteks ini maka anggota Korpri harus menyadari bahwa kita dituntut untuk memberikan pengabdian dan totalitas dalam pekerjaan serta mewujudkan visi bersama yakni Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera,” kata dia.

Ia berharap ASN tetap membangun disiplin diri dan organisasi serta menjadi birokrat yang berkualitas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa.

Ia juga mengimbau perangkat daerah proaktif dalam mempertanggung jawabkan kerja di tahun 2018.

“Perangkat daerah harus memiliki data dan memasukkan data dan berkordinasi dengan yang bertugas karena hal ini menjadi salah satu indikator penilaian kinerja penempatan jabatan perangkat daerah,” ungkapnya.

BERITA POPULER:

Baca: Pegiat Medsos Beberkan Bukti Jokowi Keluar Tengah Malam Melihat Kondisi Nelayan

Baca: Heboh Postingan Oknum Polisi Lakukan Pengeroyokan di Benteng Moraya,Netizen Sulut Malah Bully Korban

Baca: Baru Saja Menikah Azzam Harus Ikhlas Sang Kekasih Pergi Meninggalkannya Untuk Selama-lamanya

Soal hasil musrenbang, Wabup meminta agar dapat dijadikan masukan utama dalam penyusunan kerja masing-masing perangkat daerah Tahun Anggaran 2020 dan disesuaikan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Dalam rangka penyusunan kerja diharapkan agar kita menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pimpinan dan anggota DPRD,” kata Wabup.

Apel dihadiri Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan SW Siagian, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, jajaran pemerintah kabupaten, para ASN dan tenaga harian lepas. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved