Ini Kondisi dan Peluang Tim Bridge Indonesia Untuk 23 rd APBF Youth Championship

Indonesia akan mengikuti 23rd APBF Youth Championship akan digelar di Bangkok pada tanggal 4-11 April 2019

Ini Kondisi dan Peluang Tim Bridge Indonesia Untuk 23 rd APBF Youth Championship
Istimewa
Persaingan Seleknas Bridge Semakin Ketat 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Indonesia akan mengikuti 23rd APBF Youth Championship akan digelar di Bangkok pada tanggal 4-11 April 2019. Bert Toar Polii, Humas PB Gabsi membeberkan kondisi tim dan peluang untuk Youngster U-21 dan Kids U-16.

"Di Youngster U21 tidak ada seleknas dan Djarum Bridge Club bersedia mengirimkan tim dengan biaya sendiri mewakili Indonesia. Tim Youngster U2 Djarum Bridge Club terdiri dari Dian Kartika Siwi–Rahma Nisa, Salsa Bila Dela Sativa–Dessy Noervita Rahayu, Octalia Putri Arthamevia–Della Ayu Nobira," ujarnya.

Ia mengatakan mereka akan berhadapan dengan enam negara lainnya, yaitu China, China Hongkong Chinesse Taipei, Jepang, Singapura dan Thailand. Jadi di Youngster U21 ada tujuh tim yang akan ikut.

Baca: PB GABSI Gelar Seleknas Open, Ladies and Mixed

"Sulit memprediksi nomor ini tapi saya  yakin, China akan mendominasi nomor ini," katanya.

Ia mengatakan dari Kids U16, yang cukup mengejutkan, setiap negara dibebaskan boleh mengirimkan berapa saja tim akan diterima. Indonesia akan diwakli dua tim dari Manado. 

"Sama seperti U21, PB Gabsi juga menawarkan kepada yang berminat dengan biaya sendiri dan dua tim dari Manado menyambutnya. Tim pertama Toar Manado terdiri dari Angelica PT Rompas–Christofel Katiandagho, Minyeo Jubilate Kairupan–Jaedon Mozez Kairupan, Whitney Alice Kattang–Taqwa R Winata dan Minahasa Utara terdiri dari Putra Nurhamidin–Bertrand Barahama, Christin Delima–Karen Katuuk, dan Andi Nur Alamsyah M," katanya.

Baca: Ini Sistem Seleknas dan Jadwal Pelatnas Bridge

Tim ini katanya akan berhadapan dengan 20 tim lainnya karena ada 22 tim yang akan ikut tapi karena pesertanya hanya dari 4 negara maka otomatis tim Kids U16 Indonesia akan berlaga di 18th World Youth Team Championship tahun 2020 yang tempatnya belum ditentukan.

"Ada 11 tim dari China, delapan tim tuan rumah, dua tim dari Indonesia dan satu tim dari China Hongkong," ujarnya.(dma)

Penulis: David_Manewus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved