Denny Tewu : Kedepan Bisnis E-Commerce akan Merajai Pasar

"Kita bisa lihat banyaknya penjualan barang secara online yang membuat banyak bisnis retail yang tutup."

Denny Tewu : Kedepan Bisnis E-Commerce akan Merajai Pasar
ISTIMEWA
DR ML Denny Tewu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Kedepan bisnis e-commers pasti akan menjadi primadona dan merajai pasar. "Kita bisa lihat banyaknya penjualan barang secara online yang membuat banyak bisnis retail yang tutup."

DR ML Denny Tewu, calon anggota DPD RI dapil Sulut ikut menyampaikan pandangannya tentang trend perkembangan usaha berbasis teknologi.

Era digital, lanjut Denny, akan banyak mengubah gaya hidup maupun budaya dan cara kerja di kehidupan sehari-hari, namun demikian menjadi seorang ANS masih tetap menjadi pilihan generasi milenial karena ASN kedepan juga pasti akan beradaptasi menggunakan IT dalam rangka melayani masyarakat dan menjalankan berbagai program kerjanya secara online.

Menyikapi perubahan gaya hidup dan perkembangan teknologi ini, menurut Dosen Magister Manajemen UKI Jakarta ini adalah sebuah keniscayaan yang tidak mungkin dibendung, untuk itu kesempatan memposisikan sebuah produk jasa atau barang agar mendapatkan pasar yang semakin besar dimana manusia semakin bergantung terhadap kemudahan-kemudahan mendapatkan produk IT.

Untuk itu, Denny melihat ilmu di bidang IT sangat luas jadi seseorang yang memasuki ilmu ini harus bisa membuat produk IT yang membuat konsumen menjadi lebih mudah dan lebih nyaman ataupun terhibur dan sebagainya.

“Jadi dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar, juga jeli merebut peluang-peluang yang masih banyak terbuka. Kebutuhan manusia itu dari ujung rambut sampai ujung kaki, sangat luas,”sambung dia mengingatkan.

Denny mengingatkan lagi, bahwa penguasaan atas teknologi menjadi sebuah kewjiban ke depan, sehingga setiap orang mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan pengembangan teknologi yang sudah menjadi gaya hidup modern seperti smart phone yang bisa mengatasi berbagai kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved