Breaking News:

Bupati Mitra: Sekarang Kerja Pakai Internet, Tapi Jangan untuk Medsos

Bupati menjelaskan, dengan penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital seperti e-Planning e-Kinerja, e-Budgeting, diharapkan adanya SDM berkualitas.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: maximus conterius
ISTIMEWA
Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Joke Legi menyaksikan penandatanganan pakta integritas pejabat Pemkab Mitra, Senin (18/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar penandatanganan pakta integritas di lingkup kerjanya, Senin (18/2/2019). Pencanangan dilakukan oleh Bupati James Sumendap di Kantor Bupati, Wawali Pasan, Ratahan.

Pakta integritas tersebut sebagai jaminan untuk mewujudkan profesionalitas aparatur sipil negara (ASN).

Kata Bupati, pakta integritas bertujuan mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

“Pakta integritas tersebut juga dalam rangka mewujudkan target kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan Kabupaten Mitra,” kata dia.

Baca: James Sumendap Tegaskan SKPD Wajib Bekerja Sama dengan BPK

Baca: Memasuki Masa 4 Tahun Pemerintahan OD-SK, James Sumendap: Harus Dua Periode!

Ia menjelaskan, dengan penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital seperti e-Planning e-Kinerja, e-Budgeting, diharapkan adanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kita memasuki era baru, era digital. APBD kita sudah e-Planning dalam perencanaan, kita sudah e-Budgeting, dan dalam tugas dan pengabdian kita sudah e-Kinerja,” kata Sumendap.

Menurut keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, ada lima instansi yang spesifik mempunyai beban kerja tinggi yaitu Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, keuangan, Bappeda, dan Inspektorat.

BERITA POPULER:

Baca: Pegiat Medsos Beberkan Bukti Jokowi Keluar Tengah Malam Melihat Kondisi Nelayan

Baca: Heboh Postingan Oknum Polisi Lakukan Pengeroyokan di Benteng Moraya,Netizen Sulut Malah Bully Korban

Baca: Baru Saja Menikah Azzam Harus Ikhlas Sang Kekasih Pergi Meninggalkannya Untuk Selama-lamanya

Kata Sumendap, perwujudan beban kerja tersebut harus didasari oleh profesionalisme dan kemampuan, mengingat di Sulut baru di Kabupaten Mitra yang menerapkan e-Kinerja.

“Sistem ini akan terukur dan yang tidak bekerja dan tidak disiplin akan terukur. Semua jaringan internet, di setiap perangkat daerah sudah ada. Tapi ingat, jangan dipakai untuk medsos, jadi gunakan ini untuk kerja Saudara,” kata Bupati kepada para ASN. (*)

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved