ToLe Manado Gelar Pameran Online Pertama di Sulut

toko oleh-oleh Manado (ToLe Manado) berbasis online mengadakan Pameran Online mulai tanggal 14-28 Februari 2019

ToLe Manado Gelar Pameran Online Pertama di Sulut
Istimewa
ToLe Manado menggelar pameran 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Toko Oleh-oleh Manado (ToLe Manado) berbasis online mengadakan Pameran Online mulai tanggal 14-28 Februari 2019 dengan Tema “Ungkapkan Cinta UMKM dengan Belanja Produk UMKM Bersama JNE Manado”.

Pameran Online ini melibatkan sekitar 50 UMKM dari beberapa daerah di Sulawesi Utara, dimana UMKM hanya memberikan produknya ke ToLe Manado, selebihnya Tim ToLe Manado yang urus semuanya termasuk pemasarannya, pengiriman hingga transaksi, hingga UMKM terimanya beres dengan laporan dari Tim ToLe Manado.

Even ini baru pertama kali di Sulawesi Utara, bahkan untuk Indonesia Timur. Dengan konsep yang baru ini sehingga masih kurang dukungan dari beberapa BUMN dan perbankan yang sempat dihubungi Tim ToLe.

Hal ini sangat disayangkan oleh Pendiri www.jendelaumkm.com dan ToLe Manado Wahyudi Mokoagow dalam rilisnya. Menurutnya Pemerintah dan BUMN harusnya bisa terbantu dengan program ini karena tujuannya untuk meningkatkan Penjualan Produk UMKM yang selama ini menjadi Kendala bagi UMKM itu sendiri. Semoga kedepan Kami bisa bersama-sama dengan Pemerintah dan BUMN untuk membangun UMKM Sulut.

Baca: Tomohon Bakal Dapat Stand Saat Pameran Bunga di Korea Selatan

Dukungan penuh untuk even pameran online ini justru datangnya dari pihak swasta yaitu JNE Ekspres Cabang Utama Manado.

Kepala Cabang Utama JNE Manado Julianus Barten Patinggi, beliau mengatakan bahwa JNE Cabang Utama Manado berkomitmen untuk Mendorong UMKM Sulut bisa naik kelas terutama untuk memasarkan produknya. JNE siap melayani pengiriman se-Indonesia untuk produk UMKM Sulut dengan layanan lebih bagi UMKM, tidak hanya pengiriman, tetapi juga pelatihan-pelatihan bagi UMKM bekerjasama dengan www.jendelaumkm.com

Pameran online ini berbeda dengan konsep pameran offline pada umumnya, tidak hanya program diskon produk, tetapi diskon ongkir juga ada dipameran online ini, dengan melayani pembeli se-Indonesia.

Sengan kata lain, Pameran Online ini bisa menjangkau pengunjung lebih besar dibandingkan dengan pameran offline, itu pun para peserta (UMKM) tidah harus standby menjaga produknya selama pameran sehingga ini sangat mempermudah dan membantu para UMKM.

"Melalui even Pameran Online ini, kami mengajak kepada seluruh Masyarakat Sulut untuk mendukung suksesnya Pameran Online ini dengan membagi atau menshare link Pameran Online : www.pamerantole.com di media sosial. Atau memfollow IG pameran online @toko_oleholehmanado," katanya.(erv)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved