Tiga Tahun Kepemimpinan Sehan Landjar, Nursiwin Dunggio Selalu Mendampingi

Tiga tahun kepemimpinan Bupati Sehan Landjar, tidak lepas dari dukungan keluarga. Satu diantaranya sosok istri tercinta Nursiwin Dunggio.

Tiga Tahun Kepemimpinan Sehan Landjar,  Nursiwin Dunggio Selalu Mendampingi
Istimewa
Nursiwin Dunggio, Istri tercinta Bupati Boltim Sehan Landjar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Tiga tahun kepemimpinan Bupati Sehan Landjar, tidak lepas dari dukungan keluarga. Satu diantaranya sosok istri tercinta Nursiwin Dunggio.

Wanita yang sehari-hari menemai Sehan Landjar, menjadi penasehat pribadi bupati dua periode ini. Susah dan senang telah dilewati Nursiwin semasa menjadi pendamping hidup bupati dari tahun 2011 hingga 2019.

Saran dan idenya, sering kali dipakai bupati, dalam menyusun program guna kepentingan rakyat.

Menurut Nursiwin, terkadang di dalam mengeluarkan ide dan pendapat sering ada perdebatan. Namun semuanya untuk kepentingan masyarakat Bolaang Mongondow Timur ke depan.

Baca: Serahkan KIA, Sehan Landjar Sebut Warga Boltim Kurang Peduli Dokumen Kependudukan

Sering juga keluarga menjadi tempat diskusi bupati, jika ada keputusan yang harus segera disampaikan selalu dibicarakan bersama. Apalagi anak-anak sudah besar dan berpendidikan. Kadang-kadang ikut memberikan saran dan masukan terhadap Aba (sapaan Sehan Landjar di rumah).

Kata dia, untuk membantu bupati dalam menjalankan pemerintah, sekarang menjabat ketua pengerak PKK Boltim.

Baca: Sehan Landjar Maju di Pilkada Sulut 2020, Gubernur dan Wakil Gubernur Siap Bertarung

"Saya yakin dengan menjadi Ketua Pengerak PKK. Akan ikut serta membangun Kabupaten Boltim, lebih baik," ujar Nursiwin Dunggio.

Tiga tahun pemerintahan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit, PKK ikut juga membantu mengembangkan sumber daya manusia dan alam. Antara lain mengajar ibu-ibu memanfaatkan potensi wisata, kerajinan serta mengelolah kuliner menjadi oleh-oleh khas daerah.

Selain itu, berbagai bantuan juga diberikan PKK, guna meringankan beban warga yang terkena musibah seperti tanah longsor, banjir serta kebakaran.

Khusus korban kebakaran tahun 2018 ada 16 kepala keluarga (KK) di 80 desa yang diberikan bantuan yakni Molobog Barat dua KK, Kayomoyondi Tiga keluarga.

Baca: Sehan Landjar Sebut Proyek Tak Selesai Kontraktor Bakal Di-Blacklist

Desa Molobog Barat satu keluarga, Nuangan Selatan satu keluarga, Modayag 2 satu keluarga. Lanjut desa Lanud dua KK, Inaton dua KK, pesantren Buyat, Togid satu keluarga dan Tutuyan 3 dua keluarga.

Namun semua dilakukan demi mengsukseskan dan mendukung visi-misi bupati dan wakil bupati.

Ia menambahkan, perjuangan bukan hanya masyarakat Boltim, namun tersentuh dengan warga yang ada di Bolaang Mongondow.

Baca: Ini Pesan Bupati Boltim Sehan Landjar saat Melantik 17 Sangadi

"Saya lihat masih banyak yang harus dibantu dan diberikan kehidupan layak di daerah Bolmomg Raya ini," ujar dia.

Ingin membantu warga Bolmong Raya. Karena sejauh ini, bantuan dari pusat maupun provinsi, hampir tidak dirasakan menyeluruh oleh masyarakat. Maka berani membawa aspirasi ini lebih legal, yakni mencalonkan sebagai wakil rakyat khusus BMR. (ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved