Putra Mahkota Saudi Tiba-tiba Batalkan Kunjungan ke Indonesia, Alasannya Tak Jelas

Mohammed bin Salman dijadwalkan tiba di Malaysia pada Minggu (16/02) dan Jakarta pada hari Senin (18/02) sore.

Putra Mahkota Saudi Tiba-tiba Batalkan Kunjungan ke Indonesia, Alasannya Tak Jelas
REUTERS/Charles Platiau/File P
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba-tiba menunda kunjungannya ke Indonesia. Kunjungan pangeran Arab Saudi itu ke negara kawasan Asia Tenggara lainnya juga ikut ditunda.

Kendati tidak menjelaskan alasan penundaan kunjungan, Kementerian Luar Negeri mengatakan kedua negara akan menentukan jadwal baru dari kunjungan Pangeran Mohammed bin Salman.

"Indonesia dan Arab Saudi akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, dan sekaligus memastikan hasil kunjungan yang lebih optimal," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri, seperti dikutip dalam laman situs resminya, Sabtu (16/02).

Mohammed bin Salman dijadwalkan tiba di Malaysia pada Minggu (16/02) dan Jakarta pada hari Senin (18/02) sore.

Dia pula dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Selasa (19/02).

Pada sore harinya, Mohammed bin Salman yang melakukan kunjungan bersama menteri energi dan menteri luar negeri juga dijadwalkan akan menggelar forum bisnis di Jakarta.

Selain itu, MBS juga dijadwalkan akan menandatangani sejumlah kesepakatan bersama, salah satunya dengan Kementerian Luar Negeri.

Rencana kunjungan termasuk lawatan ke sejumlah negara seperti India, Pakistan, dan China, yang dimaksudkan untuk mempererat kerja sama ekonomi dan investasi dengan negara sahabat.

Sebelumnya, Mohammed bin Salman dituding bertanggung jawab atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, yang tewas di konsulat Saudi di Istanbul, Turki, Oktober silam. (*)

Editor: Charles Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved