Denny Tewu Ajak Generasi Milenial Lihat Daya Tarik Ideologi Berpolitik

Denny Tewu mengajaak generasi milenial di Sulut perlu memahami benar makna nilai-nilai kebangsaan dan arti politik bagi masa depan mereka

Denny Tewu Ajak Generasi Milenial Lihat Daya Tarik Ideologi Berpolitik
Denny Tewu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- generasi milenial di Sulut sering tak terlalu antusias terhadap politik. Presentasenya kira-kira berkisar 14-50 persen

"Tidak terlalu antusias terhadap politik, hanya mereka seringkali dilibatkan sebagai tim IT dan kreatif oleh Tim Sukses yang ada, namun itu pun umumnya mereka memposisikan diri sebagai pendukung profesional dan bukan pendukung karena idiologi," ujar ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut ini, Sabtu (16/2/2019).

Ia merasa sangat perlu ideologi Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan ditanamkan kembali sejak mereka di sekolah dasar dan menengah hingga kuliah, supaya mereka menjadi makhluk sosial seutuhnya yang peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Baca: Denny Tewu: Eksekutif dan Legislatif Sama Pentingnya Demi Kesejahteraan Rakyat

“Karena tanpa nilai-nilai kebangsaan yang kuat mereka hanya melihat politik itu sebagai industri yang bisa menghasilkan uang secara pragmatis atau lebih mengedepankan individualistis saja. Mereka melihat politik umumnya lebih kepada daya tarik bisnis daripada daya tarik ideologinya,” kata penerima penghargaan Pemimpin Pancasila tahun 2010 ini.

Generasi milenial perlu memahami benar makna nilai-nilai kebangsaan dan arti politik bagi masa depan mereka, ulang Denny, dan sekaligus generasi ini juga perlu mengembangkan kemampuan mereka atas berbagai fasilitas yang tersedia di dunia maya dalam segala bidang.

Baca: Denny Tewu Tawarkan Program Fantastic 4 Sulut

“Saya pikir kreativitas dan kemampuan generasi milenial perlu disalurkan secara positif, untuk itu infrastruktur internet benar-benar perlu merata seperti kebutuhan masyarakat atas listrik. Yang membedakan generasi milenial di kota dan desa hanya pada fasilitas menggunakan internet. Dan inilah misi saya duduk di DPD RI, yakni fantastic 4, salah satunya adalah infrastruktur digital dimana jaringan internetisasi harus merata hingga ke seluruh pelosok Sulut,” ungkap dosen Magister Manajemen UKI, Jakarta ini.

Generasi milenial pengguna internet di Sulut juga yang Denny yakini bisa mengenal dirinya sebagai calon DPD RI dan memilihnya untuk memperjuangkan kebutuhan generasi ini, paling tidak ada 20 persen.

“Di samping tentunya yang mengenal saya dalam pertemuan-pertemuan langsung, saling bertukar pikiran secara tatap muka,” tukas dia. (ryo)

Berita Populer: Tanggapan Dekan FMIPA Unsrat Prof Benny Pinontoan soal Unggahan Mantan Istri, Prof Winda yang Viral

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved