Breaking News:

Sekda Minahasa Apresiasi Komitmen Zona Integritas PN Tondano

Sekda Minahasa mengatakan, deklarasi ini juga berguna agar mencegah aparat pengadilan agar tidak terjerat kasus pidana.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: maximus conterius
Tribun Manado
Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sudjatmiko memperlihatkan piagam deklarasi pencanangan wilayah zona integritas di Pengadilan Negeri Tondano Kelas 1B, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng menghadiri deklarasi pencanangan wilayah zona integritas di Pengadilan Negeri Tondano Kelas 1B, Jumat (15/2/2019).

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, Dandim Minahasa Slamet Raharjo, dan Kapolres Minahasa Denny Situmorang dan Kapolres Tomohon Raswin Sirait.

Dengan tujuan menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBW) kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sudjatmiko yang kemudian dilakukan penandatanganan prasasti sebagai bentuk deklarasi.

Dalam sambutannya Sekda Minahasa mengatakan, deklarasi ini juga berguna agar mencegah aparat pengadilan agar tidak terjerat kasus pidana serta melayani masyarakat secara tepat dan profesional dengan tidak menyalahgunakan wewenang yang diemban.

Baca: Kabar Rumah Tangga Oma Martha dan Sofian, Pasutri Terpaut Usia 54 Tahun: Suami Setahun tak Pulang

Baca: Tanggapan Dekan FMIPA Unsrat Prof Benny Pinontoan soal Unggahan Mantan Istri, Prof Winda yang Viral

Baca: Penumpang di Bandara Samrat Keluhkan Harga Tiket Pesawat Mahal

"Program ini kiranya dapat memberikan perubahan penigkatan kualitas dan peningkatan pelayanan, termasuk dapat meningkatkan komitmen tepat waktu dan transparan hingga membentuk akuntabilitas aparat yang profesional," katanya.

Korengkeng juga menambahkan bahwa program ini masuk dalam cara pembangunan Kabupaten Minahasa yang akan menjadi good government terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan.

"Kami Pemkab Minahasa sangat mengapresiasi pihak Pengadilan Negeri Tondano yang berkomitmen menciptakan zona integritas, dan juga ke depan sinergitas antara Pemkab Minahasa bersama Forkopimda dapat ditingkatkan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved