Sulawesi Utara

Polda Sulut Raih Survei Paling Tinggi Se-Indonesia, Tingkat Kepuasannya 94 Lebih

Polda Sulawesi Utara (Sulut) berhasil memperoleh nilai paling tinggi se-Polda di Indonesia, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polisi.

Polda Sulut Raih Survei Paling Tinggi Se-Indonesia, Tingkat Kepuasannya 94 Lebih
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Hermawan Kertajawa dan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto 

Polda Sulut Raih Survey Paling Tinggi Se-Indonesia, Tingkat Kepuasannya 94 Lebih

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) berhasil memperoleh nilai paling tinggi se-Polda di Indonesia, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polisi.

Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto dalam keterangannya kepada wartawan, penilaian itu dilakukan oleh MarkPlus in Cooporated Perusahan marketing, konsultan, riset, trainning dan media‎.

"Ibaratnya, apapun yang dikatakan dan disampaikan polisi masyarakat percaya," jelas Kapolda kepada saat kepada wartawan di Four point Hotel Manado, Jumat (15/02/2019).

Dengan raihan itu, kapolda tak berpuas diri. Sehingga pihaknya mengundang pihak yang melakukan surveyer, dan berkoordinasi bagaimana penilai itu serta bagaimana Polda Sulut mempertahankan itu supaya diyakini capaian Polda Sulut yang meraih nilai tertinggi diantara Polda se Indonesia.

Hermawan Kertajawa dan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto
Hermawan Kertajawa dan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

"Kami sudah mendalami dan menindak lanjuti hasil survey dengan Hermawan Kartajawa," tambahnya.

‎Kapolda Sulut mengapresiasi untuk semuanya dan merupakan sebuah tantangan Polda Sulut untuk pertahankan bahkan lebih dari capaian hingga mendekati 100 persen.

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian itu akan di tingkat terus, karena goal terakhirnya adalah trust building atau membangun satu kepercayaan.

"Itu gampang diraih kalau visi misi sama dan komitmen, mulai dari hal kecil, polisi mudah dilihat, dihubungi dan melakukan kegiatan humanis terus akan digelorakan ‎kepada personil, perwira, kapolres dan lalu lintas bagian-bagian yang sering bersinggungan dengan masyarakat, harus berprilaku humanis," kata dia.

Atas penilaian ini kebanggaan semua dan tantangan Polda Sulut tingkat kinerja dengan libatkan media awasi kinerja dalam berikan masukan. Peran masyarakat juga diharapkan sebagai mitra, lewat Bhabinkamtibmas, bersama tingkatkan dan menjaga keamanan.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved