Lima Bus Akan Beroperasi, Gratis Bagi Masyarakat Kotamobagu

Dishub Kota Kotamobagu akan segera mengoperasikan lima bus bantuan dari Kementerian Perhubungan.

Lima Bus Akan Beroperasi, Gratis Bagi Masyarakat Kotamobagu
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Hisam Paputungan SE Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu akan segera mengoperasikan lima bus bantuan dari Kementerian Perhubungan.

"Rencananya akan kami operasikan untuk uji coba sambil menunggu kelengkapan untuk operasional," ujar Hisam Paputungan SE Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kotamobagu, kepada Tribun Manado, Jumat (15/02/2019) siang.

Untuk uji coba, Hisam mengatakan lima bus akan beroperasional sesuai jalur. "Pada uji coba, lima bus dioperasionalkan secara gratis. Namun tetap menaikkan dan menurunkan penumpang itu harus di selter," ujar dia.

Lanjut Hisam, kelengkapan yang dimaksud satu di antaranya yakni sopir. "Kalau semua sudah lengkap termasuk sopir maka uji coba berakhir dan akan segera di launching," ujar dia.

Baca: Dishub Kotamobagu Segera Launching Bus Bantuan Pemerintah Pusat

Hisam mengatakan masih membutuhkan sopir untuk lima bus. "Sudah diajukan dan disesuaikan dengan RKA namun kita menunggu SK wali kota," ujar dia.

Sebelumnya Lexsi Kembuan, Kepala Bidang Sarana Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mengatakan 21 selter nanti akan terbagi menjadi dua koridor.

Untuk koridor satu ada delapan selter dan koridor dua ada 13 selter. 
Koridor satu terdiri dari Jalan DC Manoppo Matali hingga Pobundayan ada tiga selter.
Jalan Veteran Matali hingga Molinow ada tiga selter. Jalan Zakaria Imban Molinow ke Mongondow satu selter dan Jalan Mongondow satu selter.

Untuk koridor dua terdiri dari empat selter di Jalan S Parman, Jalan Siliwangi dua selter, Jalan Paloko Kinalang empat selter, Jalan S Tubun dua selter, dan Jalan DC Manoppo satu selter. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved